Home / Binsyar / Doa Detik detik Proklamasi 2013

Doa Detik detik Proklamasi 2013

TEKS DOA

UPACARA DETIK-DETIK

PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

KE-68 TANGGAL 17 AGUSTUS 2013

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدَ النَّاعِمِيْن حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ
حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئ ُمَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الحَْمْدُ
كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَاللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA ESA,

DENGAN PENUH KERENDAHAN HATI, KAMI SELURUH BANGSA INDONESIA BERSIMPUH DAN BERSUJUD MEMPERSEMBAHKAN PUJI SYUKUR KE-HADIRAT-MU. ENGKAULAH MAHA PENCIPTA ALAM SEMESTA INI, ENGKAU JUALAH YANG MENGATUR ALAM SEISINYA, DAN ENGKAU PULA YANG MEMBEBASKAN KAMI DARI PENJAJAHAN DAN MEMBERIKAN KEMERDEKAAN PADA NEGERI INI. OLEH KARENA ITU, HANYA KEPADA-MU KAMI BERSERAH DIRI DAN MEMOHON PERTOLONGAN.

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA RAHIM,

ATAS SEGALA RAHMAT DAN KARUNIA-MU, PADA HARI INI KAMI SELURUH BANGSA INDONESIA, KEMBALI DAPAT MEMPERINGATI DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA YANG KE-68. DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI KEMERDEKAN INDONESIA, BERIKANLAH KAMI KEKUATAN DALAM MENGISI KEMERDEKAAN, MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA UNTUK MEWUJUDKAN NEGERI YANG ADIL DAN MAKMUR BERDASARKAN PANCASILA DI BAWAH RIDHO-MU.

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA BIJAKSANA,

BELUM USAI PERJUANGAN BANGSA KAMI, MASIH JAUH PERJALANAN SEJARAH BANGSA KAMI. MAKA HINDARKANLAH BANGSA DAN NEGARA DARI FITNAH DAN MARABAHAYA, JAUHKAN KAMI DARI PERPECAHAN DAN PERMUSUHAN. MANTAPKAN TEKAD KAMI UNTUK MEMEBANGUN BANGSA DAN NEGARA KAMI UNTUK MENJADI BANGSA YANG BERIMAN, BERTAQWA, BERAKHLAK MULIA, MAKMUR, ADIL, DAN SEJAHTERA, BALDATUN THOYYIBATUN WA ROBBUN GHAFUR.

YA ALLAH TUHAN MAHA PEMERSATU,

JADIKANLAH DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA INI SEBAGAI MOMENTUM UNTUK DAPAT MEREKATKAN RASA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA KAMI, JAUHKANLAH BANGSA KAMI DARI PERSELISIHAN DAN PEMECAHAN. LIMPAKANLAH KARUNIA-MU BAIK YANG DARI LANGIT MAUPUN DARI BUMI.

 

YA ALLAH TUHAN YANG PENGAMPUN DAN PENGABUL SEGALA DO’A,

AMPUNILAH SEMUA DOSA KAMI. DOSA-DOSA IBU BAPAK KAMI DAN GURU KAMI, PARA PEMIMPIN KAMI DAN DOSA PARA PENDAHULU KAMI. TERIMALAH AMAL DAN PERJUANGAN KAMI. KABULKANLAH PERMOHONAN DAN DO’A KAMI, ENGKAU MAHA PENGAMPUN DAN PENGABUL SEGALA DO’A.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ، وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ، يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ يَارَبَّ الْعَالَمِين، وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِين.

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.