Home / Haji / Pengukuhan Badan Wakaf Indonesia Malang
Pengukuhan BWI Kota Malang
Pengukuhan BWI Kota Malang

Pengukuhan Badan Wakaf Indonesia Malang

Kota Malang, Jatim (Humas) KH. Muhammad Tholhah Hasan Ketua Pusat Badan Wakaf Indonesia yang juga mantan Menteri Agama pada hari Rabu, 8/1 bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang mengukuhkan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kota Malang. BWI Kota Malang yang beranggotakan 12 orang itu diketuai oleh Drs. H. Mas’ud Ali, M.Ag akan melaksanakan tugas – tugas penanganan perwakafan yang ada di Kota Malang untuk periode 5 tahun kedepan (2013 – 2016).

PGS Kepala Kankemenag Kota Malang (Machsun Zain, S.Ag. M.Si) dalam sambutannya menyampaikan bahwa menyambut baik dan gembira dengan telah dikukuhkannya BWI Kota Malang, dengan keberadaan BWI ini paling tidak permasalahan2 Perwakafan yang ada di Kota Malang terwadahi serta penanganan perwakafan akan lebih focus.

Sementara itu KH. M. Tholhah Hasan dalam sambutannya juga menyampaikan bhawa kehadiran BWI bukan untuk menggusur lembaga-lembaga pengelola wakaf yang sudah ada, tetapi menjadi payung yang meregulasi dan menfasilitasi pengelolaan wakaf yg profesional, produktif dan dinamis. Dalam kesempatan itu jga diserahkan Wakaf uang/tunai sebesar satu juta rupiah dari ketua PBW Kota Malang yang baru dikukuhkan dan lembaga perbankanyang dipercaya dalam perwakafan uang/tunai ini adalah Bank Mandiri Syariah. (BHN)

Check Also

KAKANKEMENAG BUKA WORKSHOP BIDANG HUKUM

Bertempat di Hotel Grand Palace Malang Kamis, 12/10 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. …

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor …

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …