Home / Humas / Binkarsital Pegawai Kemenag Kota Malang
Binkarsital Kemenag Kota Malang

Binkarsital Pegawai Kemenag Kota Malang

Kota Malang, Jatim (Humas) Pembinaan karier profesi dan mental (BINKARSITAL) Pegawai dilingkungan Kemenag Kota Malang dilaksanakan sebulan sekali yakni pada setiap Pegawai selesai mengikuti Upacara Korpri tanggal 17-an. Bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang para pegawai kali ini mendapatkan materi tentang peningkatan etos kerja oleh nara sumber Bapak KH. Syaifuddin Zuhri.

Secara singkat Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrasyad Kota Malang itu menyampaikan bahwa Marilah kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT melalui peningkatan etos kerja yang sebaik-baiknya, sesuai firman Allah SWT: Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. Al-Hasyr: 18)

Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya umat, Rasulullah terlebih dahulu menanamkan akidah, lalu Beliau memacu etos kerja dan menegakkan disiplin kepada para sahabat dan senantiasa mengajarkan sikap berani hidup mandiri di kalangan mereka, seperti dibuktikan oleh sahabat Utsman bin Affan dan Abdurrahman bin Auf yang keduanya menjadi wiraswastawan sukses di kota Madinah.

Dengan kata lain, sukses tidaknya seseorang tidak dapat di nilai hanya dari kekayaan materi, melainkan dari kesuksesan yang diperoleh seseorang dalam mengerjakan sesuatu yang menjadi pilihan hati nurani dan cita-cita hidupnya sesuai tuntunan agama. Jadi, meskipun secara materi seseorang itu sangat kaya namun kalau yang ia kerjakan tidak memberi makna untuk peningkatan harkatnya sebagai manusia yang saleh, maka kesuksesan itu semu dan akan sia-sia belaka. (BHN)

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …