Home / Humas / Humas Kemenag Kota Malang Adakan Pelatihan Keprotokolan dan MC
Pelatihan MC Kemenag Kota Malang

Humas Kemenag Kota Malang Adakan Pelatihan Keprotokolan dan MC

Kota Malang, (HUMAS) Humas Kantor Kementerian Agama Kota Malang menggelar pelatihan Keprotokolan dan MC. Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Muh. Burhanuddin, SH (Pranata Humas) Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan tambahan wawasan, pengetahuan, pemahaman tentang Keprotokolan serta ketrampilan dalam hal Master Of Ceremony (MC) yang professional dan berwibawa. sehingga selesainya kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang telah diserap dari nara sumber baik tentang keprotokolan maupun ke MC-an dan endingnya nanti agar pada setiap kegiatan dan setiap acara berjalan sesuai dengan protap dan tata aturan serta terciptanya koordinasi dalam penyelenggaraan tugas keprotokolan dan MC di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang

Pelatihan ini digelar selama sehari bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang Senin (16/6), dibuka secara resmi oleh Kasubag TU Kankemenag Kota Malang (Machsun Zain, S.Ag. M.Si) dalam sambutannya, mengatakan Protokol memiliki kedudukan yang sangat penting dalam hal saksesnya suatu acara ia memiliki tugas 3 TA yakni Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata Penghormatan, sedangkan MC dibawah coordinator seorang protocol yang memiliki tugas penting juga dalam menghidupkan dan menjalankan suatu acara agar dapat berjalan sesuai rencana.

Machsun Zain mengakui bahwa tenaga Keprotokolan dan Pembawa Acara (MC) di Kankemenag Kota Malang masi sangat sedikit, hal ini dapat dilihat bahwa dalam setiap kegiatan atau acara resmi yang tampil ya orang-orang itu saja.
Untuk itu kami menyambut baik dilaksanakannya pelatihan semacam ini. Peserta pelatihan kali ini diikuti oleh Humas utusan dari dilingkungan Madrasah, Penyuluh Agama Islam, utusan dari Kantor Urusan Agama (KUA) dan utusan dari masing – masing seksi dilingkungan Kankemenag Kota Malang.

Sementara itu Nara Sumber Keprotokolan dan MC dari RRI Malang Bapak ALI SUKAMTO, AP. S.AP, MAP, MoC, merupakan pakar dibidangnya dan sebagai Dosen diberbagai Perguruan Tinggi.

Check Also

KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MADRASAH ALIYAH

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Madrasah Aliyah bidang studi matematika maka Direktorat Guru dan Tenaga …

KEPALA KAKANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN TAHUN 2019

Dalam rangka mewujudkan kualitas perencanaan dan anggaran yang efektif, efesien dan sinergi maka Kankemenag Kota …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag …

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …