Home / Kliping Kemenag / Ajak Orang Tua Sukseskan K 13

Ajak Orang Tua Sukseskan K 13

START: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Malang, Drs. H. Imron, M. Ag didampingi kepala MIN Malang 1, H. Abdul Mughni, S. Ag, M. Pd saat memberangkatkan peserta jalan sehat.

MALANG – Peringatan HUT MIN Malang 1 berlangsung semarak. Acara yang dilangsungkan sejak hari Senin (8/9) ini, diakhiri dengan jalan sehat yang diikuti oleh keluarga besar MIN Malang 1 serta beberapa instansi dan lembaga relasi pada (14/9) lalu. Sejak pukul 06.00 WIB ribuan peserta jalan sehat sudah memadati jalan Bandung.

Semangat kebersamaan dalam memeriahkan hari jadi madrasah ini tampak dalam besarnya rasa antusias pada diri siswa dan orang tua serta guru-guru MIN Malang 1. Selain jalan sehat, acara penutupan juga dimeriahkan dengan pentas seni kreativitas siswa dan bazar.

Sebagaimana tema acara yang diusung tahun ini, ‘meraih sukses Imtaq dan IPTEK dalam kebersamaan’ MIN Malang 1 ingin mempersatukan langkah untuk mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan pendidikan terbaik bagi masyarakat.

“Harapan saya semua komponen MIN Malang 1 semakin solid dan terpadu. Selain prestasi-prestasi siswa yang membanggakan, kebersamaan yang terbangun saat ini merupakan kado tersendiri bagi ulang tahun madrasah,” ujar kepala MIN Malang 1, H. Abdul Mughni, S. Ag, M. Pd saat ditemui Malang Post.
Ia menuturkan dalam proses pembelajaran, madrasah perlu membangun komunikasi dengan orang tua. Terutama saat ini, dimana pelaksanaan kurikulum 13 masih terhambat dengan buku cetak yang belum ada. Sebagai solusi dalam mempermudah proses belajar siswa, bahan-bahan ajar para guru dalam bentuk media presentasi dan soft copy materi buku ajar bisa dibawa pulang oleh orang tua

untuk dijadikan refrensi saat anak belajar di rumah.

“Sementara para guru tetap dituntut untuk lebih aktif dalam berinovasi, sehingga masalah buku tidak mejadi kendala berarti dalam kegiatan mengajar,” tuturnya.

Selain itu, Mughni juga menambahkan di usia MIN Malang 1 yang ke-36, para guru juga diharapkan dapat melakukan gebrakan pembelajaran berupa penilitian kelas. Yang akhirnya nanti akan menghasilkan sebuah karya baik berupa publikasi ilmiah atau karya inovatif. Tujuan penelitian ini agar guru mengetahui baik dan kurangnya sistem dan metode ajar yang selama ini dilakukan. Sehingga hasil penelitian ilmiah yang dilakukan dapat dijadikan evaluasi untuk upaya peningkatan kinerja selanjutnya.
“Dalam satu tahun ke depan kita akan coba lakukan itu untuk lebih meningkatkan kompetensi dengan skill para guru yang lebih baik,” tambahnya.

Kepercayaan kepada para guru juga disampaikan Iwan selaku Ketua Paguyuban Orang Tua Siswa (POS) Kelas VI MIN Malang 1. Dalam kesempatan yang sama ia berharap para guru MIN Malang 1 yang sudah handal dalam profesinya dapat semakin menerapkan strategi dan metode mengajar yang efektif, sehingga mempermudah anak-anak dalam memahami pelajaran.

“Fasilitas yang sudah ada diharapkan dapat dimaksimalkan untuk kemajuan anak-anak” kata dia.
Harapan untuk terus lebih baik bagi MIN Malang 1 juga dilontarkan kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Malang, Drs. H. Imron, M. Ag saat menghadiri acara jalan sehat.
“Kami ucapkan selamat hari ulang tahun MIN Malang 1 ke-36, semoga semakin jaya dengan menuai lebih banyak lagi prestasi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Imron juga menilai kinerja guru yang sangat baik dalam mencetak generasi yang berkualitas dalam segala bidang.

Sementara pengurus Komite MIN Malang 1 bidang Humas Ya’qud Ananda Gudban SS, SST.Par, MM juga berharap madrasah akan terus mengalami kemajuan baik dari segi akademik maupun pelayanan masyarakat, sehingga lahir hubungan yang semakin baik antara guru, siswa dan orang tua. Ia juga menilai seluruh komponen telah bekerja dengan baik sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Baik komunikasi maupun koordinasi antara madrasah dengan komite selama ini berjalan dengan sangat bagus, sehingga kami dapat memberikan masukan-masukan untuk perbaikan ke depan,” tukas wanita yang juga anggota DPRD Kota Malang ini. (imm/sir/oci)

Check Also

PELANTIKAN DAN PELEPASAN PURNA TUGAS PENGAWAS

Kota Malang, (humas) Kamis, 3/3 Imron Kepala Kankemenag Kota Malang melantik 2 Pejabat Fungsional dan …

Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 2015

RENCANA  PERJALANAN HAJI Masa Operasional Pemberangkatan                : 28 …

Pembinaan Peningkatan Kinerja dan Bimbingan Teknis Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang

Kota Malang, Jatim, (Kepegawaian) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang Selasa, 4/3 diselenggarakan …

Daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memiliki Izin operasional di Kota Malang

Daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memiliki Izin operasional di Kota Malang adalah …

Leave a Reply