Home / Perencana / Kasubag TU Membuka Pembinaan Penyusunan LAKIP

Kasubag TU Membuka Pembinaan Penyusunan LAKIP

pembinaan LAKIPKota Malang, Jawa Timur (Humas) Kepala Subag Tata Usaha Kankemenag Kota Malang(H. Muhajir, S.Ag. M.Ag) Kamis, 12 Februari 2015 Membuka pembinaan dan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Lingkungan dan Jajaran Kemenag Kota Malang.

Pembinaan  penyusunan LAKIP, diikuti 40 orang peserta, terdiri dari Kepala Seksi & Binsyar, Para Kepala KUA, Para Kepala Madrasah Negeri serta JFU perwakilan seluruh Jajaran Kankemenag Kota Malang.

Ketua Panitia Kegiatan  yang juga sebagai Analis Perencana Drs. Agus Sunaryo, M.Si dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat tercapainya laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2014 pada Jajaran Kemenag Kota Malang serta kesamaan persepsi/pemahaman dan keterpaduan langkah-langkah dalam melakukan penyusunan Lakip, adanya peningkatan wawasan para peserta dan Tersedianya tenaga- tenaga terampil dalam penyusunan lakip serta adanya pelaksanaan pembuatan pelaporan yang berkwalitas sebagai wujud pertanggung jawaban.

Agus  juga berharap kepada peserta agar menggunakan kesempatan ini untuk menannyakan hal – hal yang belum dapat dipahami ataupun kurang jelas kepada nara sumber.

Sementara itu Kepala Subag TU Bapak H. Muhajir, S.Ag, M.Si dalam sambutanya mengatakan, “Dalam mewujudkan good covernance, penerapan akuntabilitas dan transparansi merupakan salah satu aspek yang sangat penting dan penentu keberhasilan serta menjadi bagian utama dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, akuntabilitas tidak terbatas hanya pada pertanggung jawaban keuangan, namun yang lebih penting adalah pertanggung jawaban non keuangan, yaitu tercapainya suatu program / kegiatan sesuai dengan visi dan misi Kemenag Kota Malangi.

Selanjutnya Bapak Muhajir berharap setelah mengikuti pembinaan para peserta dapat memahami fungsi lakip, pentingnya penyusunan dan evaluasi terhadap lakip serta mengevaluasi dan melakukan analisis terhadap indikator – indikator lakip, dimulai sejak penyusunan program kerja/ kegiatan sampai dengan pencapaian kegiatan.

Acara ini menghadirkan nara sumber yang kali ini didatangkan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur yaitu Ibu Sarwititi, S.Sos. MM (Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja (BHN).

Leave a Reply