Home / Humas / KUNKER WAPRES DI UNISMA

KUNKER WAPRES DI UNISMA

foto Kunker WAPRES di UNISMA

Kota Malang, Jatim (Humas) Sabtu, 31/10 Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak M. Juyuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Malang (UNISMA) guna meresmikan 4 Gedung Baru dan Groundbreaking Pembangunan Gedung Pascasarjana & Rumah Sakit Islam. 4 gedung yang diresmikan Wapres itu adalah Gedung Twin B untuk perkuliahan berlantai 7 (tujuh) yang diberi nama Gedung Ustsman Bin Affan, Rusunawa 3 unit untuk Mahasiswa diberi nama Ibnu Khaldun, Gedung untuk Yayasan/Pengurus Unisma berlantai 4 (empat) diberi nama Abu Bakar As Siddiq dan Renovasi Masjid Ainul Yaqin Unisma.

Dalam kegiatan itu Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur (Pade Karwo), Mantan Menteri Agama sekaligus selaku Pembina Yayasan Unisma KH. Tolha Hasan dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Drs. H. Mahfud Sodar, M.Ag. serta Drs. H. Imron, M.Ag Kepala Kankemenag Kota Malang.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Wapres RI ini membuat geliat kampus yang akan merayakan hari jadinya ke 35 pada tahun 2016 nanti semakin dinamis dan menjadi modal tambahan bagi civitas akademika Unisma untuk terus memahat prestasi serta terus bergiat mengukir prestasi dan bekerja keras mewujudkan Unisma sebagai Kampus berkelas dan unggul.

Dalam kesempatan itu jga Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi dinobatkan sebagai Bapak Perdamaian oleh Civitas Akademika Universitas Islam Malang.

Dalam Sambutannya Wapres Jusuf Kalla mengatakan “Saya sangat berterima kasih atas penobatan ini dan gelar ini membuat saya semakin bersemangat untuk menciptakan perdamaian, khususnya di Tanah Air. Saya juga berharap perdamaian di Tanah Air terus terjaga, jangan sampai terjadi kisruh seperti di negara lain yang terpecah-pecah akibat paham-paham radikalisme,” Ia mengatakan radikalisme terjadi karena tidak ada keseimbangan antara pengetahuan agama dan kemampuan negara mengurus rakyat. Karena itu, Jusuf Kalla mengimbau ada perguruan tinggi berbasis spiritual bisa menjadi pondasi bernegara yang lebih baik. Radikal, lanjutnya, timbul karena masyarakat tidak tenang. “Sekarang, ayo kita bersama meningkatkan dan mendorong pergerakan spiritual dan sosial yang baik,” ujar JK. (BHN)

Check Also

KAKANKEMENAG BUKA WORKSHOP BIDANG HUKUM

Bertempat di Hotel Grand Palace Malang Kamis, 12/10 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. …

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor …

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …

Leave a Reply