Home / Humas / PARADE MUHAROM DAN HARI SANTRI

PARADE MUHAROM DAN HARI SANTRI

Foto parade muharom dan hari santri

Kota Malang, Jawa Timur Pusat Kota Malang tepatnya di depan Balai Kota Malang pada Sabtu pagi (14/11) menjadi lautan putih dipenuhi oleh 40 ribu orang secara kompak merayakan Tahun Baru Islam dan Hari Santri Nasional. Kegiatan Parade Muharom dan Hari Santri ini merupakan kegiatan atas kerjasama antara Kemenag dan Pemkot Malang serta MUI, kegiatan yang melibatkan seluruh siswa/siswi dan Guru/Karyawan Madrasah dibawah naungan Kemenag Kota Malang ambil bagian mulai dari RABATA, MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta juga ikut dari kalangan Santri Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah serta dari Unsur Ormas Islam Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama serta Aisyiah dan beberapa dari siswa SMA Negeri sekitar Balaikota Malang.

Beragam kreasi ditampilkan dalam kegiatan itu mulai dari penampilan Marching band serta 150 becak yang dikendarai oleh siswa/siswi RABATA, juga kreasi2 lain yang mengusung tema yang ditetapkan Panitia yakni Umat Islam Bersatu, Tegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar di Bawah Naungan Pancasila dan NKRI.

Pawai dalam kegiatan ini dilepas oleh Waliota Malang (H. Moh. Anton) turut hadir Hj. Umi Farida (Istri Walikota Malang) dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km, tempat Star Balaikota Malang dan Finis Masjid Jami,/Alun-Alun Merdeka Malang hadir juga Wakil Walikota Malang, Ketua MUI dan Para Ketua Ormas Islam serta Para Pejabat di Lingkungan Pemkot dan Kemenag Kota Malang. Sebelum peserta Pawai dilepas ada pembacaan Deklarasi Umat Islam bersatu yang dibacakan oleh sekretaris MUI Kota Malang H. Baroni yang didampingi seluruh ormas Islam dan para Pejabat.

Panitia Kegiatan Parade Muharom & Hari Santri Nasional kali ini selain menyediakan 2 Piala Bergilir (Walikota Malang dan Kepala Kankemenag Kota Malang) yang akan diperebutkan oleh peserta Pawai juga bermacam hadiah antara lain  1 Umroh Gratis, 1 Sepeda Motor, 4 Sepeda Gunung, 2 Televisi, 2 Kulkas, 2 Mesin Cuci, Kompor Gas, 4 Henphone serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Peserta Pawai setelah tiba ditempat Finis disuguhi berbagai atraksi hiburan antara lain tari Jimbe, Tari saman, penampilan dari santri Rdoudatul Jannah (RJ) serta orasi dari KH. Marzuki Mustamar dan KH. Mas’udi dan KH. Taufik Kusuma masing2 mewakili Ormas Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah.

Piala bergilir dari Walikota Malang dimenangkan oleh Peserta Pawai dari MAN Malang 1 sedangkan Piala Bergilir dari Kankemenag Kota Malang diraih oleh peserta dari Organisasi Aisyiah. (BHN)

Check Also

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag …

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …

KEMENAG KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING KEMENAG KOTA BUKITTINGGI

Kota Malang (Humas) Senin, 12  Februari 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. Mohammad …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAKIP & RENSTRA

Bertempat di Aula  Kankemenag Kota Malang Rabu, (10/1) berlangsung kegiatan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi …

Leave a Reply