Home / Humas / KEMENAG KOTA MALANG MENGGELAR WORKSHOP KEHUMASAN

KEMENAG KOTA MALANG MENGGELAR WORKSHOP KEHUMASAN

 

FOTO WORKSHOP KEHUMASAN

Kota Malang, Jawa Timur (Humas) menyadari betul akan pentingnya peran humas sebagai corong informasi maka  Kantor Kementerian Agama Kota Malang menggelar workshop kehumasan sehari yang dilaksanakan tanggal 1 Desember  2015 di Same Hotel Jalan Pattimura nomor 19 Kota Malang.

Kasubag TU Kankemenag Kota Malang (H. Muhadjir, S.Ag. M.Pd) dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop Kehumaan yang diselenggarakan ini diikuti oleh 50 peserta terdiri dari unsur JFT Humas, Analis, Perencana, Fungsional Penyuluh Agama Islam 7 orang, Fungsional Penghulu 9 orang, JFU dilingkungan Kankemenag 12 orang JFU dilingkungan KUA 5 orang dan Waka Humas & Guru Madrasah Negeri se Kota Malang sebanyak 12 orang.

Workshop Kehumasan dengan mengambil tema “Peningkatan Paradigma Baru Humas dan Pegawai Kemenag Kota Malang di Era Keterbukaan Informasi” ini memiliki maksud dan tujuan agar para peserta dapat menambah wawasan, pengetahuan, pemahaman tentang kehumasan oleh Karena itu pelaksana humas harus membekali diri dengan skill, attitude agar dapat melaksanakan tugas-tugas kehumasan secara professional.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Malang (Drs. H. Imron, M.Ag) dalam sambutannya menyampaikan usai kegiatan peserta diharapkan mampu memahami peran humas, mempunyai semangat untuk mengembangkan bidang tugasnya, mampu membangun hubungan dengan instansi lain dan media serta  mampu membangun pencitraan Kemenag Kota Malang yang positif.

Sementara itu dalam kegiatan ini para peserta mendapatkan materi Peran Humas dalam Keprotokolan yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Malang serta pemateri kedua disampaikan oleh Kasubag Informasi dan Humas pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Machsun Zaen, S.Ag. M.Si dengan judul materi Jurnalisme Aparatur, alternative ditengah konglomerasi Media.

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.