Home / Humas / WALIKOTA MALANG IRUP UPACARA HAB 70

WALIKOTA MALANG IRUP UPACARA HAB 70

FOTO UPACARA HAB KE 70

Kota Malang (Humas), Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementeria Agama yang jatuh pada setiap tanggal 3 Januari selalu ditandai dengan diselenggarakannya Upacara Bendera, Hari Ulang Tahun sebagai tanda lahirnya Kementerian Agama yang diistilahkan HAB sudah memasuki usia ke 70 dan kali ini bertepatan dengan Hari Minggu, 3 Januari 2016. Seluruh Pegawai di Jajaran Kementeria Agama Kota Malang walaupun pada suasana libur sangat antusias mengikuti mulai jalannya upacara hingga selesai.
Ada suasana yang berbeda, kalo biasanya peserta upacara mengenakan Pakaian Korpri pada setiap Upacara maka kali ini Peserta Upacara Bendera mengenakan pakaian sebagaimana yang dikenakan sebagai ciri khas Presiden kita Jokowi yakni kemeja putih celana warna hitam, sementara itu Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang didapuk sebagai Irup pada Upacara Bendera membacakan naskah sambutan Menteri Agama RI.
Hadir sebagai tamu undangan nampak para mantan Kepala Kankemenag Kota Malang beserta Istri yakni Bpk. Drs. H. Moh. Saleh, dan Bpk Drs. H. Chomsin, M.Si, juga hadir pimpinan Ormas Islam MUI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan FKUB, Para Pengurus Pensiunan Pegawai Kementeria Agama (PPKA), para Pimpinan BPS/BPIH, dari Kalangan pimpinan UIN Malikiserta dari unsur SKPD di Jajaran Pemkot Malang serta para Pejabat Struktural dan Fungsional dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Malang.
Lokasi Upacara Bendera HAB setiap tahun sengaja dibuat berpindah – pindah tempat dan kali ini giliran Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Malang 2 Jalan Cemorokandang Kota Malang, dan seluruh petugasnyapun dari MTsN 2 mulai dari siswa-siswinya sebagai Paskibra dan paduan suara, Pembaca Naskah UUD’45, Kode Etik dan Pancaprasetya Korpri dan Komandan Upacara dan MC serta Ajudan adalah Bapak/Ibu Guru/Pegawai MTsN Malang 2.
Setelah berakhirnya upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yang diperoleh baik Lembaga/Guru/siswa yang berprestasi disepanjang tahun 2015, dikarenakan banyaknya prestasi yang diraih maka panitia membatasinya hanya tingkat Nasional dan Internasional saja itupun tercatat ada 55 penghargaan, sebut saja antara lain prestasi Nasional yang diraih oleh Lembaga MTsN Malang 1 yakni sebagai Madrasah satu-satunya se Indonesia sebagai sekolah Berintegritas dalam Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu Istana Negara Jakarta. Selain itu juga diserahkan bantuan sosial uang senilai 37 juta rupia kepada siswa dan Guru. Serta hadiah lomba dalam memeriahkan HAB. (BHN)

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.