Home / Humas / KAKANWIL MONEV UAMBN DI KOTA MALANG

KAKANWIL MONEV UAMBN DI KOTA MALANG

foto KAKANWIL MONEV DIKOTA MALANG

Kota Malang, (Humas) pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mulai dilaksanakan tanggal 11 sd. 13  April 2016. Tidak terkecuali pelaksanaan UAMBN Tingkat Madrasah Tsanawiyah ini jga dilaksanakan di Kemenag Kota Malang.

Senin, 11/4. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Mahfudh Shodar turun langsung pada hari pertama untuk memantau pelaksanaan UAMBN di Kemenag Kota Malang, didampingi Kepala Kankemenag Kota Malang H. Imron dan Kasi Pendma H. Chandra Achmady dan Ketua Pokjawas H. Sutrisno Madrasah Tsanawiyah yang dijadikan sasaran sebagai sampel untuk di monitoring dan dievaluasi pelaksanaan UAMBN oleh Kakanwil dipilih MTsN Malang 2 dan MTsN Malang 1.

Tujuan dari monitoring dan evaluasi ini kata Kakanwil adalah untuk  mengetahui kualitas dari pelaksanaan UAMBN itu sendiri sebagaimana yang diamanatkan oleh Keputusan Dirjen Pendidikan nomor 7322 Tahun 2015 tanggal 28 Desember 2015 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2015/2016. Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa Ujian Nasional dan Ujian Madrasah dilaksanakan sebagai alat untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, setelah mengikuti ujian peserta didik berhak menerima Sertifikat Hasil ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN).

Pelaksanaan UAMBN di Kota Malang dari hasil pantauan oleh Kakanwil ada 238 siswa yang mengikuti UAMBN di MTsN Malang 2 dengan rincian MTsN Malang 2 sebanyak 210 siswa, dari MTs Darul Qur’an 12 Siswa dan dari MTs Jabal Nur sebanyak 16 siswa dengan membutuhkan 12 ruangan. (BHN)

 

 

 

Check Also

LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak nasi …

KAKANKEMENAG KOTA MALANG MELANTIK KASUBAG TU

Bertempat di Ruang Aula Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA  …

PENGAMBILAN SUMPAH 28 ORANG PNS OLEH KAKANKEMENAG

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada setiap satu bulan sekali rutin menggelar kegiatan Upacara yang …

WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

Merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pemkot, Kemenag dan MUI Kota Malang menggelar Parade Muharram, …

Leave a Reply