Home / Humas / SOSIALISASI REGULASI KUB DAN MULTIKULTURAL BAGI MAHASISWA

SOSIALISASI REGULASI KUB DAN MULTIKULTURAL BAGI MAHASISWA

sosialisasi regulasi terkait KUB & Multikultural bagi Mahasiswa

Kota Malang, (Humas) bertempat di Aria Hotel 26/4 Pusat Kerukunan Umat Beragama Kemenag RI Jakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi regulasi KUB dan multikultural bagi mahasiswa.

Kegiatan yang dihadiri Kapus KUB Kemenag RI Ferimeldi, Ph.D, dan didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jatim Dr. H. Mustain, M.Ag ini diselenggarakan sehari dan mengundang 200 mahasiswa sebagai peserta dari berbagai Universitas di Kota Malang.

Mustain dalam sambutannya menyampaikan Kota Malang dapat disebut sebagai kota pendidikan maka sangat tepat kalo kegiatan semacam ini diselenggarakan di Kota Malang selain itu mahasiswanyapun berasal dari berbagai suku/daerah bahkan agama. Regulasi terkait dengan KUB dapat disosialisasikan kepada para generasi muda karena nantinya mereka ini sebagai penerus pemegang estafet bangsa. Dikalangan mahasiswa lanjut Mustain bahwa hampir tidak terdengar terjadinya konflik yang berlatar belakang agama ini sangat membanggakan.

Sementara itu Ferimeldi menyampaikan perpecahan dan ketidakrukunan terjadi  disuatu bangsa pada dasarnya dilatarbelakangi oleh soal konflik agama ini sangat berbahaya manakala terjadi di Indonesia, kepada para mahasiswa berpesan kita jangan sampai seperti negara Uni Soviet yang saat ini tinggal nama/sejarah yang terpecah belah menjadi 15 negara kecil. Oleh karena itu mari kita jaga kerukunan dan keharmonisan ini karena para generasi muda menjadi aset yang sangat berharga dalam kelangsungan bangsa dan bernegara kedepan. (BHN)

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.