Home / Humas / WORKSHOP MANAJEMEN KONFLIK BAGI LEMBAGA KEAGAMAAN

WORKSHOP MANAJEMEN KONFLIK BAGI LEMBAGA KEAGAMAAN

workshop manajemen konflik bagi Lembaga keagamaan

Kota Malang, (Humas) bertempat di Haris Hotel berlangsung kegiatan workshop manajemen konflik bagi lembaga keagamaan yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan lembaga keagamaan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari tanggal 26 sampai 27 April 2016.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kemenag RI Ferimeldi, Ph.D, Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Prov Jatim Dr. H. Mustain, M.Ag dan Kepala Kankemenag Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag.

Mustain dalam sambutannya menyampaikan di Jawa Timur kerukunan umat beragama sangat kondusif walaupun ada beberapa permasalahan yang mengarah pada ketidakharmonisan tetapi tidak sampai pada tataran yang menghawatirkan hal ini disebabkan karena permasalahan-permasalahan yang timbul sedini mungkin akan dapat diselesaikan pada tingkat lokal, artinya peran para tokoh agama dan masyarakat didayagunakan untuk menyelesaikan permasalahan.

Sementara itu Ferimeldi mengingatkan bahwa berbagai faktor dan kondisi masyarakat Indonesia saat ini perlu diimbangi dengan kemampuan pemerintah untuk mengajak segenap elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama. Untuk itu, maka workshop ini sangat penting diselenggarakan guna memberi peran lebih kepada para tokoh masyarakat dan pengurus lembaga keagamaan dalam upaya ikut berperan aktif menjaga kerukunan dan NKRI. (BHN)

Check Also

LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak nasi …

KAKANKEMENAG KOTA MALANG MELANTIK KASUBAG TU

Bertempat di Ruang Aula Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA  …

PENGAMBILAN SUMPAH 28 ORANG PNS OLEH KAKANKEMENAG

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada setiap satu bulan sekali rutin menggelar kegiatan Upacara yang …

WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

Merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pemkot, Kemenag dan MUI Kota Malang menggelar Parade Muharram, …

Leave a Reply