Home / Humas / KANWIL KEMENAG RIAU STUDI BANDING KE KEMENAG KOTA MALANG

KANWIL KEMENAG RIAU STUDI BANDING KE KEMENAG KOTA MALANG

foto-study-banding-riau-ke-kemenag-kota-malang

Kantor Kementeria  Agama Kota Malang pada hari Kamis (17/11) menerima kunjungan tamu study banding dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kakanwilnya (Drs. H. Ahmad Supardi, MA) itu terdiri dari 50 orang peserta yang juga diikuti oleh kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Kabid Urais, Kasubbag Hukum dan KUB, Kasubbag Umum dan Kepala Madrasah, rombongan diterima di Ruang Aula Kankemenag Kota Malang oleh Kasubag TU (DR. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag) dan didampingi oleh para Kasi dan Para Kepala KUA serta Kepala Madrasah Negeri se Kota Malang.

Dalam sambutannya Bapak Drs. H. Ahmad Supardi, MA mengawali dengan sebuah pantun yang bermakna mengajak untuk menimba ilmu serta tuan rumah yang ramah. Selanjutnya Supardi menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan study banding ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang Perencanaan dan pengelolaan keuangan serta meningkatkan kapasitas fungsional perencana/calon fungsional perencana dan pengelola keuangan dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Sementara itu Kasubag TU (DR. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag) mewakili Kankemenag Kota Malang yg berhalangan hadir menyampaikan balasan pantun dari Kakanwil yang intinya mengajak untuk meningkatkan tali silaturrahmi. Selanjutnya DR. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag  menyampaikan bahwa sangat terhormat dan berbahagia sekali Kankemenag Kota Malang dijadikan sasaran study banding, selanjutnya H. Muhajir menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kota Malang telah memfungsikan FGD (Focused Group Discussion) dan menerapkan Perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan sistem (by System) berbasis elektronik.

Diakhir acara masing – masing Kemenag saling bertukar cenderamata sebagai tanda jalinan silaturrahmi semakin erat dan persaudaraan tetap terjaga.

Acara Selanjutnya diisi dengan pemaparan materi oleh Fungsional Perencana Kemenag Kota Malang sekaligus ketua Pokjana provinsi Jatim (Dr. Agus Sunaryo, M.Si) didampingi 3 orang perwakilan dari Fungsional Perencana Wilker Malang. (BHN).

Check Also

LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak nasi …

KAKANKEMENAG KOTA MALANG MELANTIK KASUBAG TU

Bertempat di Ruang Aula Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA  …

PENGAMBILAN SUMPAH 28 ORANG PNS OLEH KAKANKEMENAG

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada setiap satu bulan sekali rutin menggelar kegiatan Upacara yang …

WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

Merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pemkot, Kemenag dan MUI Kota Malang menggelar Parade Muharram, …

Leave a Reply