Home / Humas / PELAKSANAAN TES TULIS REKRUITMEN PAI

PELAKSANAAN TES TULIS REKRUITMEN PAI

foto-tes-penyuluh-portal-kemenag-kota-malang

Ahad, (20/11) berlangsung kegiatan Ujian Tulis rekruitmen Penyuluh Agama Islam Non PNS, bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang para peserta dari jumlah 81 orang pendaftar yang lulus seleksi pemberkasan dan berhak untuk mengikuti ujian tulis sebanyak 72 orang sementara yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PAI Non PNS sebanyak 40 orang.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Kemnterian Agama Kota Malang Drs. H. Imron, M.Ag didampingi Kasubag TU DR. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag,  Kasi Bimas Islam H. Amsiyono, SH. S.Ag. M.Sy sementara yang bertindak sebagai Pengawas Ujian Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Malang DR. H. Sutrisno, M.Pd dan didampingi Pengawas PAI Dra. Khusnul Khotimah, M.Pd.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang H. Imron dalam sambutannya sebelum dimulainya tes menyampaikan bahwa seorang penyuluh memiliki tugas yang sangat strategis dan berada pada garda paling terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk itu diharapkan kehadiran seorang penyuluh Agama Islam hendaknya tidak saja dibekali oleh ilmu pengetahuan saja akan tetapi juga hendaknya seorang penyuluh membekali dirinya dengan 3 hal yang dapat menghantarkan kesaksesan, tiga hal itu adalah pertama dapat berinteraksi/membangun hubungan yang baik,  kedua dapat membangun komunikasi dan ketiga dapat berkolaborasi dengan orang lain.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam H. Amsiyono mengatakan bahwa rekruitmen tenaga Penyuluh Non PNS ini nantinya yang dinyatakan lulus ujian akan ditempatkan masing – masing 8 orang Penyuluh pada 5 Kecamatan se Kota Malang. Selanjutnya H. Amsiyono menyampaikan peserta yang lulus tes tulis akan dilakukan tes wawancara pada tanggal 22 November 2016 seDANGKAN pengumuman hasil tes wawancara akan diumumkam pada awal bulan Desember 2016. (BHN)

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.