• Info PAH Update
Home / Humas / KEGIATAN BINKARSITAL DI KEMENAG KOTA MALANG

KEGIATAN BINKARSITAL DI KEMENAG KOTA MALANG

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang Selasa  (17/1) telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Karier Profesi dan Mental (Binkarsital) bagi Pegawai di lingkungan dan Jajaran Kemenag Kota Malang. Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala KUA Kecamatan se Kota Malang dan 1 orang JFU, para Kepala Madrasah Negeri dan 1 orang Waka Humas, Para Pengawas PAI/Kristen/Katholik, para Pejabat Fungsional Tertentu (Analis, Humas, ULP, Penyuluh PAI/Budha) serta seluruh ASN pada Kantor Kemenag Kota Malang.

Dalam kegiatan Binkarsital ini para Pejabat Struktural Secara bergantian sebagai pemateri menyampaikan Informasi dimasing-masing seksinya diawali oleh Kasi Pendma (H. Chandra Achmady, SE), Kasi PAIS (Dr. H. Ali Nasith), Kasi Bimas Islam (H. Amsiyono, SH. S.Ag. M.Sy), Penyelenggara Binsyar (Tri Nugraha Basuki, S,Sos) dan Kasubag TU (Dr. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag) dan terakhir ditutup dengan Pengarahan dan pembinaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang (Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA)

Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam pengarahannya berharap agar para ASN Kemenag Kota Malang Untuk lebih meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan kapabilitas guna menciptakan ASN yang professional, lanjut beliau profesionalisme ASN tentunya dapat terwujud melalui perencanaan SDM, pengadaan, pengembangan kompetensi sampai dengan pensiun yang sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Namun menciptakan ASN yang profesional menjadi tantangan tersendiri manakala berhadapan dengan berbagai permasalahan yang sering muncul maka dari itu,  lanjutnya dalam rangka mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan upaya pembinaan dan pengembangan kompetensi ASN salah satunya adala melalui kegiatan BINKARSITAL yang dilakukan secara berkesinambungan. Sebagaimana diketahui bahwa Binkarsital ini akan dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali pada setiap tanggal 17. (BHN)

 

 

 

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.