• Info PAH Update
Home / Humas / TAUSHIYAH KH. M. TOLCHAH HASAN DI KEGIATAN HAB KEMENAG RI Ke 71

TAUSHIYAH KH. M. TOLCHAH HASAN DI KEGIATAN HAB KEMENAG RI Ke 71

Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 71 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2017 Kementerian Agama Kota Malang secara rutin menggelar kegiatan tasyakuran dengan mengadakan kegiatan  Khotmil Qur’an dan ditutup dengan ceramah Agama oleh KH Prof. Mochamad Tolchah Hasan yang pernah menjabat Menteri Agama di era Presiden Gus Dur.

Kegiatan tasyakuran yang digelar di Aula MAN 3 Malang, Senin sore (2/1) ini dihadiri oleh seluruh Pejabat dan ASN di lingkungan dan Jajaran Kemenag Kota Malang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. Mochamad Zaini, MM.MBA dalam sambutannya  mengatakan, “dengan umur Kementerian Agama yang sudah mencapai 71 ditahun 2017 ini kalo diibaratkan manusia merupakan umur yang sudah tua, tua kaya akan pengalaman asam garam, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh ASN di Jajaran Kemenag Kota Malang jadilah orang tua yang bijaksana yang dapat dijadikan panutan yang baik serta lebih dekat melayani masyarakat, bukan sebaliknya kita ingin dilayani,”

Sementara itu dalam taushiyah, KH. Prof. Mochamad Tolchah Hasan banyak memberikan ulasan sejarah, nasehat dan keteladanan Rosulululloh SAW, beliau mengatakan, seandainya 71 tahun yg lalu tidak didirikan Kementerian Agama maka Indonesia akan menjadi negara Sekuler,
“Alhamdulillah kita negara Pancasila yang menjadikan NKRI cukup disegani negara lain dalam kehidupan beribadah dan toleransi dalam beragama, para ASN di berikan nasehat bahwa kita patut bersyukur sebagai pegawai pemerintah dilingkungan Kementerian Agama mendapatkan dua keuntungan, pertama bekerja selain Ibadah juga bisa mendapat penghasilan setiap bulannya.

Nasehat Kyai selanjutnya mengatakan, dalam mencari kesenangan dan ketenangan harus dicari dengan dibarengi dengan kedalaman ilmu sementara kesehatan dan kedudukan serta kekayaan tidak bisa menjamin dalam memperoleh ketenangan hidup. Ketenangan hidup didapat manakala kita dapat lebih mendekatkan diri kita kepada sang Khaliq/sang pencipta alam dan seisinya yakni Allah SWT. (BHN)

 

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.