• Info PAH Update
Home / Bimas Islam / RAPAT KETA’MIRAN MASJID AL MUTTAQIN KANTOR KEMENAG KOTA MALANG

RAPAT KETA’MIRAN MASJID AL MUTTAQIN KANTOR KEMENAG KOTA MALANG

 

Kota Malang (Humas), Bertempat di ruang mini hall Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada Senin, 6/2 berlangsung kegiatan rapat keta’miran Masjid Al Muttaqin Kantor Kemenag Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan itu seluruh Pejabat Struktural dan beberapa Pegawai yang duduk dalam kepengurusan sebagai Ta’mir Masjid dimana keberadaan Masjid dimaksud berada dilingkungan atau satu kompleks dengan Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang beralamat di Jalan Panji Soeroso Nomor 2 Malang.

Masjid adalah rumah Allah SWT. Walaupun berada dikomplek Kantor kita, peruntukannya bukan saja untuk sarana beribadah bagi  pegawai Kemenag saja akan tetapi Masjid juga dapat digunakan oleh masyarakat umum disekitar kantor untuk beribadah, untuk itulah saya berpesan agar pengurus Ta’mir untuk lebih meningkatkan lagi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para jamaah. Penilaian keberhasilan kepengurusan Ta’mir dapat dinilai dari kemakmuran Masjid itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam memimpin rapat perdananya sebagai Kepala Kankemenag Kota Malang menurut Zaini, kita sering melihat di masyarakat kita yang berlomba-lomba untuk membangun Masjid, mereka lupa bagaimana supaya Masjid itu makmur dan selalu terisi dengan kegiatan-kegiatan ibadah kepada Allah SWT. “Makmurkanlah Masjid dengan kegiatan-kegiatan ibadah,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam H. Amsiyono, SH. S.Ag. M.Sy  yang juga selaku Ketua Tamir menyampaikan program kerja kepengurusan yang lebih banyak membahas tentang berbagai hal yang intinya untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah ketika berada di Masjid Al Muttaqin salah satunya Masjid akan dipasangkannya pendingin ruangan/AC yang saat ini sangat dibutuhkan. (BHN)

Check Also

Kasi Bimas Islam Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Kanwil Kemenag Jatim

(Kota Malang – Humas) Selasa, 19/11/2019. Kantor Kemenag Wilayah Jawa Timur, mengadakan peringatan Maulid Nabi …

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Malang Menyerahkan Bantuan Motor Viar New Karya 300 dan Bantuan Lainnya

  Kamis, 14/11/2010, Kasi Bimas Islam, Drs. Moh Rosyad, M.Si, yang juga tokoh Agama di …

Peringati Maulid Nabi, Kepala Kemenag Kota Malang Beri Bantuan 300 Al-Qur’an Kepada Takmir Masjid

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, Kepala Kemenag …

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.