Home / Humas / KASUBAG TU BUKA SOSIALISASI PENGELOLAAN KEUANGAN

KASUBAG TU BUKA SOSIALISASI PENGELOLAAN KEUANGAN

Bertempat di Hotel Pelangi Kota Malang pada Sabtu, 18/2 berlangsung kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan yang diikuti oleh 50 peserta terdiri dari Para Kepala Seksi, Kepala KUA, Pejabat Fungsional (JFT & JFP) Kepala Tata Usaha dan bendahara pada Madrasah Negeri se Kota Malang.

Dian Harijah, ST selaku Ketua Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar para peserta dapat memiliki wawasan yang lebih akan pengelolaan dan penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akutansi pemerintahan (SAP) serta dapat mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, ekonomis, efesien, efektif, akuntabel dan transparan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Muhajir, M.Ag dalam sambutan pengarahannya menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta selain akan  mendapatkan wawasan lebih tentang pengelolaan dan pelaporan keuangan yang akuntabel juga diharapkan dapat menerapkannya dimasing-masing unit kerjanya sesuai dengan standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Sementara itu narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini Widyaiswara Balaidiklat Keuangan Malang Ibu Fatimah, SE. Ak dengan materi Pengelolaan Keuangan Negara dan Bapak Fathur Rahman, SE. Ak, CA dari BPKP Provinsi Jawa Timur dengan materi Peningkatan Akuntansi LPJ. (BHN)   

Check Also

LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak nasi …

KAKANKEMENAG KOTA MALANG MELANTIK KASUBAG TU

Bertempat di Ruang Aula Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA  …

PENGAMBILAN SUMPAH 28 ORANG PNS OLEH KAKANKEMENAG

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada setiap satu bulan sekali rutin menggelar kegiatan Upacara yang …

WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

Merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pemkot, Kemenag dan MUI Kota Malang menggelar Parade Muharram, …

Leave a Reply