Home / Humas / KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PIMPIN RAPAT HAJI DENGAN LINTAS SEKTORAL

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PIMPIN RAPAT HAJI DENGAN LINTAS SEKTORAL

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji & Umroh Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag selaku penanggungjawab dalam penyelenggaraan haji merasa perlu menyelenggarakan rapat dalam rangka untuk mempersiapkan agar penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan Jamah Haji di tahun 2017 ini berjalan lancar dan sakses, maka pada hari Rabu, 1 /3 bertempat di Rumah Makan Prambanan Malang bekerjasama dengan Bagian Kesra Pemkot Malang menggelar  kegiatan Rapat Koordinasi dengan berbagai unsur terkait seperti dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Banser, Dinkes, Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se Kota Malang.

Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam kesempatan itu menyampaikan awal pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2017 ini untuk Provinsi Jawa Timur kloter pertama akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2017 sedangkan kloter akhir pemberangkatannya pada tanggal 26 Agustus 2017. Sementara CJH Kota Malang secara pasti belum ada informasi kepastian tanggal pemberangkatannya hal ini seperti biasa menunggu informasi penetapan hasil qur’ah dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur apakah CJH Kota Malang pemberangkatannya tergabung dalam Gelombang pertama atau gelombang II yang pasti mulai saat ini kita jauh – jauh hari masi punya waktu 5 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Kota Malang. Saya berharap koordinasi yang telah terjalin sangat baik selama ini kita tingkatkan lagi serta mari kita bekerjasama dan berbuat serta bekerja untuk melayani tamu – tamu Allah ini dengan sepenuh hati hanya berharap keridhaan dari Allah SWT. tegas Kepala Kankemenag.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkot Malang Drs. Ali Mulyanto menyampaikan bahwa untuk tahun ini anggaran yang terkait dengan penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dari Kota Malang menuju Surabaya (AHES) Sukolilo PP akan ditanggung oleh Pemkot Malang yang anggarannya saat ini melekat pada Bagian Kesra Pemkot Malang sebesar 470 juta, anggaran itu akan dialokasikan untuk pembiayaan pengadaan sewa Bus sebanyak 60 armada untuk mengangkut Jamah Haji sedangkan untuk barang bawaan Jamaah Haji akan diangkut menggunakan/menyewa 3 Truk Kantainer, selain itu anggaran ini akan digunakan juga untuk membiayai Konsumsi (makan/Sneack) Jamaah, Pengamanan dari pihak TNI/Polri, sewa tempat pemberangkatan & pemulangan, Perlengapan (Tenda/sound system/meja,Kursi/) dan lain-lain. Ali mengingatkan kepada KBIH mulai  tahun ini untuk tidak lagi ada penarikan dalam bentuk apapun yang memberatkan JCH Kota Malang karena anggaran yang telah ada ini sudah lebih dari cukup serta dapat mengkaver segala kebutuhan pembiayaan CJH Kota Malang sebagaimana yang diamanatkan oleh UU nomor 13 tahun 2008 tentang PIH khususnya pasal 35 (1). (BHN)

 

Check Also

MESKI LIBUR, KEMENAG KOTA MALANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA bertindak selaku Inspektur …

SATRI PONPES IKUT UJIAN KESETARAAN

Kota Malang (Humas) pada hari Sabtu, 13/5 Sebanyak 58 santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota …

TAMU STUDY BANDING DARI KEMENAG KAB. PEKALONGAN

Kota Malang (Humas) Pada Hari Jumat, 12/5 Kantor Kemenag Kota Malang kedatangan rombongan tamu dari …

EMILIA CONTESSA DI KANKEMENAG KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Rabu, 10/5 Kantor Kementerian Agama Kota Malang kedatangan tamu dari DPD RI, …

Leave a Reply