Home / Humas / KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN DIKLAT GURU MA

KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN DIKLAT GURU MA

Bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang pada hari selasa (14/3) sebanyak 35 orang Guru Madrasah Aliyah selama 5 hari kedepan mulai tanggal 14 sd. 18 Maret 2017 akan mengikuti kegiatan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Aliyah, dari jumlah peserta 35 orang itu berasal dari Guru MA Kemenag Kota Malang sebanyak 25 orang dan 10 orang Guru MA dari Kemenag Kota Batu.

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya Provinsi Jawa Timur sebagai penyelenggara kegiatan dan dibantu dari unsur kepanitiaan Daerah Kemenag Kota Malang yakni Hamada, SH JFP pada Urusan Kepegawaian dan Khusnul Imam, S.Pd JFP pada Seksi Pendidikan Madrasah sementara itu melalui Ketua Panitianya Drs. Suyuti, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Drs. H. Mohammad Zaini, MM. MBA  dalam sambutan pengarahannya menyampaikan kurikulum pendidikan di Indonesia senantiasa mengalami perkembangan sesuai dengan kebutuhan pendidikan juga dengan metode – metode pembelajaran yang diterapkan selama ini, seiring dengan itu maka Guru dituntut  untuk dapat beradaptasi dengan perubahan itu, jika tidak sudah barang tentu metodologi pembelajaran akan ketinggalan zaman dan ujung – ujungnya peserta didik yang rugi. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menyerap materi – materi dari para narasumber dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya dapat meningkatkan profesional diri dan dapat ditularkan kepada rekan sesama pendidik. (BHN)

 

 

 

 

 

 

Check Also

MESKI LIBUR, KEMENAG KOTA MALANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA bertindak selaku Inspektur …

SATRI PONPES IKUT UJIAN KESETARAAN

Kota Malang (Humas) pada hari Sabtu, 13/5 Sebanyak 58 santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota …

TAMU STUDY BANDING DARI KEMENAG KAB. PEKALONGAN

Kota Malang (Humas) Pada Hari Jumat, 12/5 Kantor Kemenag Kota Malang kedatangan rombongan tamu dari …

EMILIA CONTESSA DI KANKEMENAG KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Rabu, 10/5 Kantor Kementerian Agama Kota Malang kedatangan tamu dari DPD RI, …

Leave a Reply