Home / Humas / USAI UPACARA KEPALA KANTOR PIMPIN RAPAT DINAS

USAI UPACARA KEPALA KANTOR PIMPIN RAPAT DINAS

Kota Malang (Humas) usai dari kegiatan sebagai Inspektur Upacara di Hari Lahir Pancasila dilingkungan Kemenag Kota Malang Kamis, (1/6) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA langsung menggelar kegiatan rapat dinas dengan Para Pejabat Struktural, Kepala – Kepala KUA se Kota Malang dan Kepala – Kepala Madrasah Negeri.

Di kesempatan ini Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA pun menjelaskan, bahwa ada beberapa informasi penting dari hasil  kegiatan Workshop Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI yang saya ikuti pada tanggal 30/5 di Jakarta antara lain bahwa Menag berpesan agar keluarga besar Kementerian Agama untuk memaknai pemahaman, pengayaan dan pengamalan Pancasila, jika kita mengamalkan Pancasila maka sesungguhnya kita sedang menjalankan nilai-nilai agama, saat ini ditengarai Pancasila dan kebhinekaan kita sedang diuji, kita sebagai ASN terlebih dilingkungan Kementerian Agama diharapkan untuk beperan lebih aktif lagi menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

Selain itu ada agenda penting untuk segera dikoordinasikan dan disiapkan yaitu kegiatan Halal Bi Halal dan akan dihadiri Menteri Agama RI, acara Halal Bi Halal kali ini diselenggarakan tidak seperti biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya di Kanwil Kemenag Prov. Jatim. Tapi akan diselenggarakan di Kebun Raya Purwodadi Kota Pasuruan,  tanggal kegiatannyapun telah diagendakan oleh Menag yaitu hari Ahad  tanggal 2 Juli 2017. Panitianyapun telah ditunjuk sebagai Ketua Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan sementara Wakil Panitia Kankemenag Kabupaten Malang dan Kota Malang. Dikegiatan ini Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim H. Syamsul Bahri menghendaki agar seluruh ASN baik dilingkungan Kanwil sendiri maupun di jajaran Kankemenag Kab/Kota, KUA dan Madrasah baik negeri maupun swasta se Jawa Timur untuk menghadiri kegiatan ini dan diperkirakan jumlah total ASN Kemenag se Jatim yang akan hadir berjumlah 28 ribu pegawai. Selepas acara Halal bi Halal agar acara berjalan penuh kekeluargaan dan keakrapan maka para ASN yang hadir akan saling tukar menukar makanan yang memang dibawa sendiri oleh masing-masing ASN,  jadi dilokasi kegiatan panitia tidak menyediakan hidangan namun dibebankan kepada masing-masing orang. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan olahraga yakni balapkarung dan tariktambang oleh karena itu para undangan agar membawa 2 baju,  satu batik akan dikenakan ketika acara halal bi halal sedangkan baju kaos dikenakan ketika acara olahraga. 

Agenda lain dalam waktu dekat ini lanjut Pak zaini adalah peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama diinternal Kemenag Kota Malang, karena kegiatan ini bersifat rutin tiap tahunnya maka beliau berharap untuk segera dibentuk Panitia. Sementara untuk tanggal pelaksanaannya telah disepakati pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2017, dikegiatan ini nantinya akan diacarakan pemberian santunan (Bhn)

Check Also

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …

SEMARAK HUT RI ke 72, KANKEMENAG KOTA MALANG GELAR BERBAGAI LOMBA

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota …

GELAR PRESTASI DI KEGIATAN UPACARA HUT RI KE 72

Kota Malang (Humas), dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 Kantor Kemenag Kota Malang menyelenggrakan …

Leave a Reply