Home / Humas / KEMENAG KOTA MALANG GELAR NUZULUL QUR’AN DAN SANTUNAN ANAK YATIM SERTA BUKA PUASA BERSAMA

KEMENAG KOTA MALANG GELAR NUZULUL QUR’AN DAN SANTUNAN ANAK YATIM SERTA BUKA PUASA BERSAMA

Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran Kantor Kementerian Agama Kota Malang kembali melaksanakan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan para duafa’ sekaligus buka puasa bersama seluruh Pegawai di Jajaran Kemenag Kota Malang, kegiatan itu di pusatkan di Halaman depan Masjid Al Muttaqin Kankemenag Kota Malang Jalan Panji Soeroso 2 Malang pada Kamis, 15/6.

Acara diawali dengan menampilkan Grup Gambus oleh 15 siswa/siswi dari MAN 1 Malang, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh 2 Qori sekaligus juga dari Siswa MAN 1 Malang yakni ananda M. Asny Birru Zawali dengan prestasi Juara Harapan 1 MSQ se Jawa Bali & Juara 3 MTQ AKSIOMA Kota Malang sedangkan Ahmad Zainun Amali AF dengan prestasi Juara 1 Tartil se Jatim, Juara 3 MSQ Nasional.

Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan selain untuk memeriahkan dan memaknai dari pada Nuzulul Qur’an juga sebagai sarana media silaturrahmi dan ajang mengasah kepekaan sosial dengan cara membagi – bagi sebagaian dari rezeqi kepada para Anak Yatim Piatu.

Selain dihadiri oleh Para Kepala/Pimpinan Instansi dan Lembaga Pemerintahan Kota Malang di sekitar lokasi Kankemenag Kota Malang antara lain yang hadir dari Kapolsek Blimbing, Kajari Malang, Ketua PA Malang, Kepala Kantor Imigrasi Malang, Kepala Bea Cuaki Malang, Para Tokoh Agama dari NU & Muhammadiyah serta Ketua MUI dan FKUB Kota Malang, serta juga Para Pejabat Struktural beserta Istri dilingkungan Kankemenag Kota Malang, juga Para Kepala KUA Se Kota Malang, Para Kepala Madrasah Negeri, Para Pejabat Fungsional dan ASN di Lingkungan Kemenag Kota Malang serta hadir pula para Mantan Kepala Kankemenag diantara yang hadir H. Sudjoko Santoso beserta Istri.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini juga diisi dengan acara ceramah Agama yang disampaikan oleh KH Gus Wahid, sementara pemberian santunan Anak Yatim juga menjadi rangkaian acara kegiatan ini yang diserahkan langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. MBA puluhan anak yatim diundang khusus untuk menerima santunan. Acara kemudian diakhiri dengan buka bersama. (BHN)

Check Also

KAKANKEMENAG BUKA WORKSHOP BIDANG HUKUM

Bertempat di Hotel Grand Palace Malang Kamis, 12/10 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. …

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor …

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …

Leave a Reply