Home / Humas / WALIKOTA MALANG MEMBUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI

WALIKOTA MALANG MEMBUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI

Dalam rangka untuk memberikan bekal yang maksimal tentang Manasik Haji kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang yang akan melaksanakan perjalanan Ibadah Haji menunaikan Rukun Islam yang kelima pada tahun 2017 ini maka Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada Sabtu, 8/9 bertempat di Aula Rektorat lantai 5 Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Manasik Masal yang diikuti para CJH Kota Malang yang terporsi tahun pemberangkatan 2017.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tahun ini CJH Kota Malang baru pertama kali ini pemberangkatannya untuk menunaikan Ibadah Haji masuk dalam Gelombang Pertama yakni nanti pada tanggal 8 Agustus 2017 CJH Kota Malang yang berjumlah 1.315 orang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 38, 39 dan 40 ini akan diterbangkan dan mendarat di Bandara International Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan sesuai jadwal nanti Jamaah Haji Kota Malang akan kembali lagi ke Bumi Arema membawa predikat Haji Mabrur pada tanggal 19 September 2017. Dijelaskan CJH Kota Malang akan mendapatkan secara gratis Bimbingan Manasik selama 8 kali pertemuan, 2 pertemuan dilaksanakan di Tingkat Kota oleh Kantor Kemenag Kota Malang yakni dilaksanakan hari ini tanggal 8 Juli dalam bentuk teori Manasik dan tanggal 16 Juli 2017 materi Praktek Manasik yang dilaksanakan di Lapangan UIN Maliki Malang, sementara 6 kali pertemuan akan dilaksanakan di tingkat kecamatan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan pada tanggal 10 sd. 15 Juli 2017 bertempat di Hotel Savana dan Hotel Regents Park Malang.

Sementara Walikota Malang H. Mohammad Anton menyampaikan ucapan trimakasih atas pemberian fasilitas tempat kegiatan manasik ini kepada Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Mudjia Raharjo, M.Si yang berkesempatan ini juga hadir, selanjutnya Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang ini menyampaikan melalui manasik, para CJH akan memperoleh pembekalan tentang tata laksana haji, oleh karena itu kepada CJH saya harapkan dapat mengikuti manasik sampai dengan selesai dan menyimak penyampaian materi dengan baik. manasik haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan ditanah suci, supaya pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu nanti dapat terlaksana dengan baik dan menjadi haji yang mabrur. Seusai membuka secara resmi Bimbingan manasik Abah Anton memberikan ucapan selamat kepada para petugas pendamping CJH Kota Malang (TPHI, TPIHI, TKHI dan Para Medis).

Dalam kesempatan pembukaan Bimbingan Mansik ini juga hadir sekaligus sebagai pemateri/nara sumber tunggal Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Dr. H. Ach. Faridul Ilmi, M.Ag. juga hadir Ketua MUI, Pimpinan Ormas Islam NU & Muhammadiyah, Pimpinan BPS/BPIH, Para Ketua KBIH,  Ketua dan segenap Anggota DWP Kemenag Kota Malang, Kasubag TU, Para Kasi & Penyelenggara Syari’ah, Para Kepala KUA, Pengawas PAI serta Kepala Madrasah Negeri (Bhn).

 

 

Check Also

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG MEMBERIKAN CENDERAMATA PADA KEGIATAN UPACARA

Kemenag Kota Malang setiap tanggal 17 setiap bulan mengelar Upacara. Upacara yang dilaksanakan, Senin, (17/7) …

CJH KOTA MALANG MENGIKUTI KEGIATAN PRAKTEK MANASIK HAJI

Sebanyak 1.315 Calon Jamaah haji (CJH) Kota Malang melaksanakan pratek manasik haji yang di setting persis …

KPPN MALANG BERI PENGHARGAAN TERBAIK KE – V KEPADA KANKEMENAG KOTA MALANG

Di bawah kepemimpinan Dr. H. Muhammad Zaini, MM. MBA Kantor Kementerian Agama Kota Malang menunjukkan …

RAPAT PANITIA PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN CJH KOTA MALANG

Dalam rangka untuk memperlancar kegiatan pemberangkatan dan pemulangan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang yang …

Leave a Reply