Home / Humas / PELAKSANAAN BIMBINGAN MANASIK TINGKAT KECAMATAN DI KEMENAG KOTA MALANG

PELAKSANAAN BIMBINGAN MANASIK TINGKAT KECAMATAN DI KEMENAG KOTA MALANG

Dalam rangka memberikan pembekalan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang yang terporsi tahun pemberangkatan 2017 ini maka Kantor Kementerian Agama Kota Malang melaksanakan Bimbingan Manasik selama 8 kali pertemuan dengan rincian 2 kali pertemuan dilaksanakan tingkat Kota Malang dan 6 kali pertemuan dilaksanakan di Tingkat Kecamatan.

2 kali pertemuan di tingkat Kota Malang pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2017 bertempat di Aula UIN Maliki Malang dan nanti pada Ahad tanggal 16 Juli 2017 akan dilaksanakan Praktek manasik bertempat di Lapangan UIN Maliki Malang.

Sementara 6 kali pertemuan di tingkat Kecamatan dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d 15 Juli 2017 dilaksanakan di dua tempat, untuk CJH yang berdomisili di Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Klojen pelaksanaan manasiknya bertempat di Hotel Savana Malang sedangkan CJH yang berdomisili di Kecamatan Sukun, Lowokwaru dan Kedungkandang pelaksanaan Bimbingan Manasiknya di Hotel Regent Park Malang.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah CJH Kota Malang yang akan diberangkatkan pada gelombang pertama ke Madinah berjumlah 1.315 ini akan mendapatkan materi manasik dan praktek manasik yang  dibimbing oleh pembimbing yang memiliki kemampuan serta lisensi resmi sebagai Pembimbing Manasik antara lain Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Moh. Zaini, MM. M.BA, Kasubag TU Dr. H. Muhajir, S.Ag. M.Ag. Kasi Gara Haji Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag. Kasi Pendma Dr. H. Sutrisno, M.Pd. Kasi Bimas Islam H. Amsiyono, SH. S.Ag. M.Sy. Kasi Pekapontren H. Shampton, S.HI, Kasi PAIS H. Chandra Achmady, SE. H. Shohib, M.Ag Ketua KBIH Al Hikam H. Masubriyanto, Dari Dinkes Anik Hertin PA, S.Kep.Ns.MM,  (Bhn)

 

 

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.