Home / Humas / WALIKOTA LEPAS 3 Kloter CJH KOTA MALANG

WALIKOTA LEPAS 3 Kloter CJH KOTA MALANG

Bertempat di lapangan Rampal Malang Selasa, 8/8 berlangsung kegiatan pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Malang ke Asrama Haji Sukolilo (AHES) Surabaya.

CJH Kota Malang tahun ini terbagi dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter) yakni Kloter 38, 39 & 40, sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh AHES CJH Kota Malang pemberangkatannya dari Kota Malang menuju AHES dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama Pukul 12.00 Wib kloter 38 dan gelombang kedua pukul 16.00 Wib  Kloter 39 & 40.

Walikota Malang H. Moh. Anton melepas CJH Kota Malang baik pada gelombang pertama dan gelombang kedua. Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA mendampingi walikota Malang pada pelepasan CJH gelombang pertama dan langsung bersamaan mendampingi CJH kloter 38 menuju AHES, sementara Kasubag TU Dr. H. Muhajir, S.Ag. M.Ag melepas CJH Kloter 39 & 40 pada gelombang kedua mendampingi Walikota Malang.

Baik Kepala Kankemenag Kota Malang dan Kasubag TU dalam laporannya ketika pelepasan CJH pada 2 gelombang itu menyampaikan bahwa CJH Kota Malang tahun pemberangkatan 2017 ini seluruhnya berjumlah 1.315 dengan rincian Pria berjumlah 605 orang dan perempuannya berjumlah 710 orang. Semnetara CJH tertua Pria  berada di kloter 40 usia   86  tahun bernama Abdul Mukti, tertua Perempuan juga berada dikloter kloter  40 berusia 84 tahun bernama Rumani, CJH termuda Pria berada di Kloter 39 berusia 18 tahun bernama Mohammad Ali Wardhana dan CJH Termuda Wanita berusia 19 tahun berada di Kloter 40 bernama Dewi Syuaibatul Sslamiyah.

Sementara itu Walikota Malang dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada CJH Kota Malang dan pada tahun ini Pemkot Malang telah menganggarkan pengadaan transportasi pengangkutan CJH PP Malang Surabaya Pemberangkatan dan pemulangannya termasuk Konsumsi bagi CJH Kota Malang ketika pemberangkatannya sehingga pada tahun ini tidak ada lagi penarikan dana yang dibebankan kepada CJH Kota Malang dalam bentuk apapun, dalam mengakhiri sambutannya Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang berharap semoga CJH Kota Malang dalam menunaikan Ibadah Haji selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT. Berangkat dan pulang dalam keadaan sehat serta membawa predikat Haji Mabrur. (Bhn).

 

 

 

 

 

 

Check Also

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor …

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …

SEMARAK HUT RI ke 72, KANKEMENAG KOTA MALANG GELAR BERBAGAI LOMBA

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota …

Leave a Reply