Home / Humas / HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang diperkirakan berjumlah 600 orang hadir untuk mendapatkan pembinaan langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Muhammad Zaini, MM. M.BA mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakanwil disela-sela kesibukannya berkenan hadir untuk  memenuhi undangan kami dalam rangka untuk memberikan pembinaan ASN di Kemenag Kota Malang, kami laporkan kepada Bapak Kakanwil bahwa pagi hari ini ASN Kemenag Kota Malang seluruhnya kami hadirkan dan siap untuk menerima pembinaan langsung oleh Kakanwil agar kedepan ASN Kemenag Kota Malang dapat menjalankan tugasnya lebih profesional lagi.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim Drs. H Syamsul Bahri, M.PdI dalam arahan dan pembinaannya antara lain menyampaikan bahwa ASN Kankemenag Kota Malang harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja, ASN diharap bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok, bukan pada jamannya lagi saat ini ASN minta dilayani akan tetapi harus bisa menempatkan dirinya sebagai pelayan publik yang dapat diandalkan. Loyalitas harus dikedepankan dalam arti loyalitas untuk kepentingan kemajuan suatu lembaga bukan loyalitas kepada pimpinan atau perseorangan yang mengajak pada hal negatif. Di akhir pembinaannya, Kakanwil berpesan agar kepada seluruh ASN jajaran Kementerian Agama Kota Malang agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik, untuk itu ASN agar selalu mengedepankan Akhlak karimah, kerja yang maksimal, berinovatif, profesional dan memiliki performen. (Bhn)

 

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.