Home / Humas / KAKANKEMENAG BUKA WORKSHOP BIDANG HUKUM

KAKANKEMENAG BUKA WORKSHOP BIDANG HUKUM

Bertempat di Hotel Grand Palace Malang Kamis, 12/10 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA membuka kegiatan Workshop Peningkatan SDM dibidang Hukum, kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural (Kasi dan Penyelenggara Syariáh beserta Staf), Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Malang dan Kepala Madrasah Negeri beserta staf se Kota Malang.

Febrian Taufik, ST dalam laporannya selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan workshop ini diselenggarakan memiliki maksud dan tujuan yaitu agar para ASN pelaku /pengelola pengadaan barang dan jasa (Barjas) di masing – masing Satker memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan aturan – aturan sebagaimana yang diatur dalam peraturan tentang pengelolaan barjas. Untuk itu maka agar para pengelola Barjas terhindar dari kesalahan pengelolaan dan mencegah dari perbuatan yang melawan hukum maka dianggap perlu dan tepat pada kegiatan workshop ini menghadirkan 2 pemateri dari Kejaksaan dan Pemerintah Kota Malang yaitu Kasi Intel Kejaksaan Malang Bapak Moh. Arif Kurniawan,SH dan Kabag Pelayanan Barjas Pemkot Malang Bapak Drs. Wijaya Saputra.  

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Malang dalam sambutannya pengarahannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini dipandang sangat perlu dan penting untuk dapat diikuti dengan sungguh – sungguh oleh para peserta khususnya para pengelola Barjas, karena saat ini ditegarai hampir 80% kasus – kasus yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah karena cara pengelolaan Barjas yang tidak benar dan tidak sesuai dengan paraturan yang berlaku. Maka dari itu agar para pengelola Barjas terhindar dari permasalahan hukum/kasus pidana karena pengelolaan Barjas yang salah saya harapkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan saya berharap para pengelola Barjas untuk memiliki prinsip kehati-hatian, teliti dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. (Bhn)

 

Check Also

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag …

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …

KEMENAG KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING KEMENAG KOTA BUKITTINGGI

Kota Malang (Humas) Senin, 12  Februari 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. Mohammad …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAKIP & RENSTRA

Bertempat di Aula  Kankemenag Kota Malang Rabu, (10/1) berlangsung kegiatan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi …

Leave a Reply