Home / Humas / WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

WALIKOTA DAN KAKANKEMENAG KOTA MALANG LEPAS 60 RIBU PESERTA PARADE MUHARAM

Merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pemkot, Kemenag dan MUI Kota Malang menggelar Parade Muharram, Sabtu (14/10/2017). Parade bertajuk Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI itu dilepas dengan ditandai pengguntiingan balon keudara oleh Wali Kota Malang H.M. Anton dan pengibaran bendera star oleh Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM.M.BA yang sebelumnya juga dideklarasikan Umat Islam bersatu menjaga NKRI yang dibajakan oleh sekretaris MUI Kota Malang Ir. H. Baroni, MM.

Pelepasan peserta pawai diikuti sekitar 60 ribu orang terdiri dari berbagai kalangan  mulai dari Guru/Pegawai/Siswa PAUD, TK, RABATA, MI/SD, MTs/SMP & MA/SMA/SMK se Kota Malang, bahkan dari Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah juga ikut menyemarakkan. Selain itu, muslimat NU, Fatayat dan Aisyiyah tak mau ketinggalan, juga dari kalangan santri Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, TPQ dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya.

Mereka melakukan defile dengan jalan kaki ada yang menggunakan mobil hias dan tak sedikit yang menggunakan becak hias dan kendaraan berkuda, jarak tempuh pawai kali ini menempuh jarak 4,2 kilo meter dengan star finish Balai Pemerintah Kota Malang dengan rute Balaikota -Jl. Kahuripan-Jl. Basuki Rahmat-Masjid Jami’-Jl. Hasyim Asy’ari-Jl. Ade Irma S- Jl. Pasar Besar-Kidul Dalem-Jl. Arif Rahman Hakim-Jl. Majapahit-Balaikota Malang.

Sekalipun parade, kegiatan pawai ini juga dinila oleh Tim Juri, ada tiga kategori penilaian. Yaitu Kategori Pendidikan, Kategori Ormas serta kategori peserta berpenampilan Terunik. Ketua Panitia Dr. H. Mokhtar Hazawawi, M.Ag dalam membacakan SK pemenang Kategori Pendidikan juara pertama diraih MAN 1 Malang, Juara kedua diraih MTsN 2 Kota Malang dan juara ketiga diraih MAN 3 Malang. Untuk kategori Ormas, juara pertama diraih  Aisyiyah Kota Malang, Juara Kedua Muslimat NU Kota Malang dan Juara ke tiga dari IGRA Kota Malang. Sementara kategori berpenampilan terunik diraih oleh MIN 1 Malang dan Lembaga Pendidikan Surya Buana.  Dalam parade ini juga disediakan 5 hadiah Umroh masing-masing sumbangan dari Abah Anton sebutan akrab Walikota Malang memberikan 4 hadiah Umrah dan 1 hadiah Umroh lagi dari H. Baroni Sekretaris MUI Kota Malang. Disamping itu juga panitia menyediakan berbagai hadiah hiburan antara lain 3 sepeda gunung, Kulkas, TV LED dll. (Bhn)

  

 

 

Check Also

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag …

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …

KEMENAG KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING KEMENAG KOTA BUKITTINGGI

Kota Malang (Humas) Senin, 12  Februari 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. Mohammad …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAKIP & RENSTRA

Bertempat di Aula  Kankemenag Kota Malang Rabu, (10/1) berlangsung kegiatan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi …

Leave a Reply