Home / PD Pontren / info pesanten / Menggagas Pesantren Peduli Lingkungan

Menggagas Pesantren Peduli Lingkungan

Malang, 2 Nopember 2017. Dalam rangkah peningkatan kepedulian kalangan pesantren terhadap lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Malang mengadakan kegiatan peningkatan edukasi dan pembinaan lingkungan hidup di lingkungan pondok pesantren untuk para santri dan ustadz pembina.

Kegiatan yang diikuti oleh lima puluh santri dari lima pesantren ini, para santri diperkenalkan cara pengelolaan sampah, biopori dan urgensi peran santri dalam menjaga lingkungan hidup.

Kasi PD Pontren yang mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Foto Pesantren Kota Malang.Malang dalam presentasinya menyatakan bahwa pesantren mempunyai banyak dalil untuk berbuat dan menjadi pelopor, karena Islam memang mengajarkan pentingnya menjaga segala hal yang dibutuhkan manusia saat ini dan ketahanannya untuk generasi yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, diperkenalkan pula pesantren-pesantren yang telah tergerak untuk ikut menangani masalah sampah maupun penghijauan lingkungan. Peserta juga diajari mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. (as)

Check Also

Kemenag RI Gelar Diseminasi Hasil Kajian Quran di Al Hikam Malang

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI bekerjasama dengan PCNU …

Dua Gawe Besar Pondok Pesantren

Sidoarjo, 17.01.17 Dalam rangka mempersiapkan dua pekerjaan besar Pondok Pesantren yaitu ujian nasional bagi santri …

Leave a Reply