Home / Humas / LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

LOMBA NASI GORENG DI KEGIATAN HARI JADI DWP, HAB DAN HARI IBU DI KEMENAG KOTA MALANG

Bagaimana jadinya bila Bapak-Bapak  yang biasanya ga tau masak tiba-tiba harus ngikuti lomba masak nasi goreng? Tentu seru. Ada yang terampil ada yang kurang asin dan yang kasinan dan ada pula yang nasinya gosong.

Di momen peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 18 dan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke -72 serta Hari Ibu, Pengurus DWP Kankemenag Kota Malang menggelar banyak acara, diantaranya lomba merangkai Empon – Empon dan lomba masak nasi goreng.

Perlombaan ini  berlangsung meriah terutama lomba masak nasi goreng yang digelar di Halaman Kantor Kemenag Kota Malang pada Selasa, 5/12. Tanpa canggung, peserta terdiri dari Para Pejabat Struktural Kasubag TU Bpk. Drs. H. Mukhlis, Kasi PHU Bpk. Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag dan Penyelenggara Syariáh Bpk. Tri Nugraha Basuki, S.Sos, para Kepala KUA (Kepala KUA Kec. Kedungkandang Ahmad Sa’rani, S.Ag, Kepala KUA Sukun Ahmad Haidiri, S.Ag) dan para Kepala Madrasah Negeri (Kepala MAN 1 Drs. M. Husnan, M.Pd, Kepala MTsN 2 Dr. Subhan, S.Pd. M.Si dan Kepala MIN 2 Drs. Supandri) ini menampilkan kebolehan memasak.

Dengan mengenakan celemek, seluruh peserta tampil bak seorang koki handal. Dalam kompetisi tersebut, ada 20 peserta/regu masing-masing regu yang terdiri dari dua orang ini  ditantang  memasak sekaligus mempercantik penyajiannya hanya dalam waktu 30 menit.

Selama kompetisi berlangsung, penonton terutama ibu-ibu tak henti-hentinya tertawa melihat aksi para peserta. Terlebih lagi ketika melihat para bapak – bapak ini beraksi memainkan spatula di atas wajan atau meracik bumbu yang terkesan bingung, kikuk dan tergopoh-gopoh,  Lomba masak nasi goreng lumayan bisa membuat suasana menjadi ramai dan menghibur.

Sebelumnya, panitia telah mempersiapkan segala keperluan memasak, mulai dari kompor, penggorengan, bahan dan bumbu di atas meja. Saat lomba akan dimulai, penonton yang berjubel mengelilingi arena mulai bersorak-sorai sambil menyuarakan yel-yel.

Kepanikan peserta mulai mereda ketika sebagian mereka sudah rampung memasak dan mulai mendekorasi penyajiannya. Dalam kompetisi ini, rupanya nasi goreng buatan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Muhtar Hazawawi mendapatkan penilaian tertinggi sebagai juara 1 dan juara 2 diraih oleh Kepala MAN 1 sementara Juara 3 diraih oleh Penyelenggara Syariah, dalam kesempatan itu Ibu Ketua DWP Kankemenag Kota Malang Ny. Moh. Zaini langsung menyerahkan sendiri hadiah kepada para pemenang. (bhn)

Check Also

HARAPAN KAKANWIL ”ASN MENJAGA MARWAH KEMENAG”

Bertempat di Aula MAN 3 Malang Jumát, 6/10 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor …

RAKOR PENYELENGGARAAN PARADE MUHAROM

Rapat Koordinasi yang digelar pada Senin, (2/10) bertempat di Ruang Balai Sidang Pemerintahan Kota Malang …

BALAI LITBANG SEMARANG ADAKAN DESIMINASI HASIL PENELITIAN DI KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) Tim Peneliti Bidang Kehidupan Keagamaan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang pada …

SEMARAK HUT RI ke 72, KANKEMENAG KOTA MALANG GELAR BERBAGAI LOMBA

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota …

Leave a Reply