• Info PAH Update
Home / Humas / KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag Kota Malang menyelenggarakan kegiatan pembinaan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang diikuti oleh 60 peserta sebagian besar pesertanya dari Penyelenggara/Biro Umroh se Malang Raya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM.M.BA juga hadir Kepala Seksi PHU dari Kemenag Kota Batu dan Kemenag Kabupaten Malang.

Kepala Seksi PHU Kankemenag Kota Malang Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag dalam laporannya selaku ketua Panitia penyelenggara menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang regulasi Ibadah Umroh kepada penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PIU) se Malang raya selain itu kegiatan ini berlangsung untuk merespon beragam persoalan umrah yang saat ini berkembang.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa untuk pergi umrah pedomani “5 (lima) Pasti umrah” sebelum mendaftar. Pertama,pastikan travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Kedua, pastikan jadwal keberangkatan dan kepulangan. Selain itu, jamaah juga harus memastikan maskapai penerbangan dan rute penerbangan. Ketiga,pastikan harga dan paket layanan yang ditawarkan. Jamaah harus memastikan hak-hak mereka sebagai calon jamaah terpenuhi seperti konsumsi, transportasi,manasik umrah dan asuransi.  

Keempat, pastikan hotel dan wilayah manalokasi penginapan. Pastikan jarak penginapan tidak terlalu jauh dari masjid. Dan terakhir, kelima pastikan visa diterima dua tiga hari sebelum keberangkatan. Untuk memberikan pendalaman materi selain Kepala Kankemenag kota Malang sebagai narasumber juga panitia menghadirkan 2 narasumber  yakni Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kanwil Kemenag Prov. Jatim Dr. H. Ach. Faridul Ilmi, M.Ag  dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Malang Novianto Sulastono, SH. (Bhn)

 

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.