Home / Humas / KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MADRASAH ALIYAH

KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MADRASAH ALIYAH

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Madrasah Aliyah bidang studi matematika maka Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah melalui Sub Direktorat Bina Guru dan Tenega Kependidikan MA/MAK Kemenag RI menganggap perlu diselenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Aliyah Bidang Studi Matematika, kegiatan ini menghadirkan 50 orang peserta dari unsur Guru bidang studi Matematika se Jawa Timur dan berlangsung di Montana Hotel Malang selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d 29 Maret 2018.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I dalam sambutan pengarahannya menyampaikan untuk melahirkan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas dan berkualitas, tidak terlepas dari sistem pendidikan dan guru yang berkualitas.  Lebih jauh Drs. Syamsul Bahri , M.Pd.I menegaskan betapapun hebatnya kurikulum dan metodenya kalau tidak ditunjang oleh Guru yang profesional maka tidak akan dapat menghasilkan siswa yang berkualitas. Menyadari pentingnya peran serta guru yang semakin berkualitas dalam proses belajar mengajar, khususnya bidang Matematika sebagai pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa pada umumnya. Workshop ini diharapkan meningkatkan kompetensi dan penguasaan guru terhadap materi ajarnya. Dengan demikian, maka seorang guru perlu memiliki kesempatan untuk mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan belajar sepanjang hayat /continue atau yang lebih dikenal dengan “life long learning”, (Bhn).

 

Check Also

KEPALA KAKANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN TAHUN 2019

Dalam rangka mewujudkan kualitas perencanaan dan anggaran yang efektif, efesien dan sinergi maka Kankemenag Kota …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN PPIU

Bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag …

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …

KEMENAG KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING KEMENAG KOTA BUKITTINGGI

Kota Malang (Humas) Senin, 12  Februari 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. Mohammad …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.