Home / Humas / KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MADRASAH ALIYAH

KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MADRASAH ALIYAH

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Madrasah Aliyah bidang studi matematika maka Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah melalui Sub Direktorat Bina Guru dan Tenega Kependidikan MA/MAK Kemenag RI menganggap perlu diselenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Aliyah Bidang Studi Matematika, kegiatan ini menghadirkan 50 orang peserta dari unsur Guru bidang studi Matematika se Jawa Timur dan berlangsung di Montana Hotel Malang selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d 29 Maret 2018.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I dalam sambutan pengarahannya menyampaikan untuk melahirkan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas dan berkualitas, tidak terlepas dari sistem pendidikan dan guru yang berkualitas.  Lebih jauh Drs. Syamsul Bahri , M.Pd.I menegaskan betapapun hebatnya kurikulum dan metodenya kalau tidak ditunjang oleh Guru yang profesional maka tidak akan dapat menghasilkan siswa yang berkualitas. Menyadari pentingnya peran serta guru yang semakin berkualitas dalam proses belajar mengajar, khususnya bidang Matematika sebagai pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa pada umumnya. Workshop ini diharapkan meningkatkan kompetensi dan penguasaan guru terhadap materi ajarnya. Dengan demikian, maka seorang guru perlu memiliki kesempatan untuk mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan belajar sepanjang hayat /continue atau yang lebih dikenal dengan “life long learning”, (Bhn).

 

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.