Home / Humas / KAKANWIL NARSUM PADA KEGIATAN RAKOR DIRJEN PENDIS

KAKANWIL NARSUM PADA KEGIATAN RAKOR DIRJEN PENDIS

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyampaikan kita harus terus selalu memiliki “semangat” untuk menjadikan Madrasah kita lebih baik, lebih baik Madrasah serta mendisain Madrasah hebat bermartabat. Hal ini disampaikan Syamsul Bahri pada acara Rapat Koordinasi Teknis Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah  yang dilaksanakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di Malang, Kamis (12/4) malam.

Syamsul Bahri juga menyampaikan makna hebat tidak lagi dilihat dari bentuk bangunan saja, tapi tercermin pada siswa lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa dan hebat dalam tata kelola kelembagaan. Sedangkan martabat, menurutnya identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah. Di Provinsi Jawa Timur diungkapkan Syamsul Bahri bahwa tidak ada lagi Madrasah yang saat ini nampak kumuh, tenaga pendidiknya memiliki performen serta kelulusan siswanya  dapat dibanggakan sehingga saat ini masyarakat sangat menggandrungi Madarsah sebagai pilihan utama untuk memasukkan putra putirnya. Untuk menjadikan Madrasah semacam ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan hal ini dibutuhkan sinergitas dari seluruh komponen demikian ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu kegiatan Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti 50 orang peserta terdiri dari 34 Kepala Bidang dan 16 perwakilan Guru pada Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia. (Bhn)

Check Also

KOPERASI BASIS GELAR RAPAR TAHUNAN TAHUN BUKU 2018

Koperasi Pegawai Kementerian Agama Kota Malang KPRI BASIS baru saja mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hari Senin,19/2 kemarin. Kegiatan rutin tahunan yang dijadikan sebagai momen evaluasi para anggota terhadap kinerja Pengurus Koperasi ini di adakan di Aula Kantor Kementerian Agama …

KEMENAG KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING KEMENAG KOTA BUKITTINGGI

Kota Malang (Humas) Senin, 12  Februari 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. Mohammad …

KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG BUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAKIP & RENSTRA

Bertempat di Aula  Kankemenag Kota Malang Rabu, (10/1) berlangsung kegiatan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi …

PERTANDINGAN PERSAHABATAN BADMINTON ANTAR KABUPATEN DAN KOTA MALANG

Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke 72  diselenggarakan kegiatan pertandingan persahabatan …

Leave a Reply