Home / Uncategorized / KEMENAG KOTA MALANG GELAR MANASIK

KEMENAG KOTA MALANG GELAR MANASIK

Dalam rangka memberikan pembekalan dan pemantapan materi manasik kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang agar nantinya para tamu-tamu Allah itu akan dapat menjalankan Ibadah Hajinya secara mandiri, maka pada hari Sabtu (23/6) bertempat di Gedung Rektorat UIN Malaiki Malang Kantor Kementerian Agama Kota Malang dalam hal ini Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar kegiatan perdana Pembukaan Bimbingan Manasik Haji bagi CJH Kota Malang yang akan diberangkatkan pada tahun 2018 ini.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Moch. Amin Mahfud sekaligus bertindak sebagai pemateri Manasik. Juga hadir Kabag Kesra Kota Malang Drs. Ali Mulyanto, MM., Ketua MUI KH. Baidhowi Muslich serta Para Pejabat Struktural (Kasubag TU H. Mukhlis, Kasi PHU H. Amsiyono, S.H., S.Ag., M.Sy., Kasi Bimas Islam H. M. Rosyad dan Kasi PD Pontren Ahmad Shampton, S.HI.) serta hadir Para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah se Kota Malang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA. menyampaikan bahwa CJH Kota Malang yang terporsi tahun 2018 ini seluruhnya berjumlah 1.357 orang dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 19, 24, 25 & 26 sesuai jadwal CJH Kota Malang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 22 Juli dan 24 Juli 2018 dan tiba kembali di Bumi AREMA pada tanggal 2 dan 4 September 2018.

Sementara itu Kabag Kesra Kota Malang yang mewakili Walikota Malang dalam sambutannya berpesan agar CJH Kota Malang agar dapat mengikuti kegiatan manasik ini dengan bersungguh-sungguh, manfaatkan momen ini sebagai sarana menunjang kelancaran dan kesuksesan dalam beribadah di tanah suci Makkah agar nanti memperoleh gelar Haji Mabrur.

Di akhir acara panitia memperkenalkan satu persatu Petugas Kloter yang akan mendampingi para CJH Kota Malang mulai dari Petugas TPIHI, TPHI, TKHI dan Para Medis, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA. merupakan salah satu dari Petugas Kloter Kota Malang sebagai TPIHI yang akan mendampingi CJH Kota Malang ke Tanah Suci pada tahun 2018 ini. (Bhn)

Check Also

PELANTIKAN DAN PELEPASAN PURNA TUGAS PENGAWAS

Kota Malang, (humas) Kamis, 3/3 Imron Kepala Kankemenag Kota Malang melantik 2 Pejabat Fungsional dan …

Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 2015

RENCANA  PERJALANAN HAJI Masa Operasional Pemberangkatan                : 28 …

Pembinaan Peningkatan Kinerja dan Bimbingan Teknis Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang

Kota Malang, Jatim, (Kepegawaian) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang Selasa, 4/3 diselenggarakan …

Daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memiliki Izin operasional di Kota Malang

Daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memiliki Izin operasional di Kota Malang adalah …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.