Home / Humas / KABAG TU BERI MATERI MANASIK HAJI DI KOTA MALANG

KABAG TU BERI MATERI MANASIK HAJI DI KOTA MALANG

Sabtu (23/6), bertempat di Gedung Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung kegiatan Pembukaan Pembinaan Manasik Massal bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang. Setelah acara seremonial Pembukaan Manasik Haji selesai dilanjutkan dengan pemberian Materi Manasik dan sebagai pemateri Manasik perdana diisi oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Bapak H. Moch. Amin Mahfud.

Dihadapan 1.357 CJH Kota Malang, H. Moch. Amin Mahfud menyampaikan Materi Manasik dengan judul Kebijakan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Haji. Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur diantaranya menyampaikan, sesuai UU 13 Tahun 2008 Pasal 23 bahwa BPIH dikelola dengan mempertimbangkan nilai manfaat,yang digunakan untuk membiayai belanja operasional penyelenggaraan ibadah haji. Komponen BPIH terdiri dari direct cost dan indirect cost. Komponen direct cost yaitu biaya yang langsung dibayar oleh jemaah haji, sedangkan indirect cost yaitu biaya yang tidak dibayar oleh jemaah tetapi dari hasil optimalisasi setoran awal BPIH. Disamping itu, terdapat dukungan biaya penyelenggaraan ibadah haji yang berasal dari APBN dan APBD.

Sementara itu kegiatan Pembinaan Manasik ini akan dilaksanakan selama 8 hari dengan rincian kegiatan manasik ditingkat Kota sebanyak 2 kali pada tanggal 23 dan 30 juli 2018 bertempat di UIN Maliki Malang, serta di tingkat Kecamatan sebanyak 6 kali dimulai hari Ahad tanggal 24 sd. 29 Juni 2018 bertempat di Hotel Savana dan Hotel Regent Malang. (Bhn)

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.