• Info PAH Update
Home / Humas / KANKEMENAG KOTA MALANG BERQURBAN

KANKEMENAG KOTA MALANG BERQURBAN

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kantor Kementerian Agama Kota Malang mengadakan penyembelihan hewan qurban pada Kamis 23/08 yang bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1439 H bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Hadir dalam acara penyembelihan hewan qurban Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Drs. Mohammad As’adul Anam, M.Ag., Kasubag Tata Usaha, Panitia Qurban, Penyuluh KUA Kecamatan se-Kota Malang, dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang.  

Penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin tahunan Kantor Kementerian Agama Kota Malang sebagai wujud dalam melaksanakan perintah Allah SWT dan dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. “Alhamdulillah, hewan qurban yang disembelih berupa sapi 4 ekor serta kambing 3 ekor dan didapat dari hasil penghimpunan dana/iuran seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag.” ungkap Drs. Moh. Rosyad, M.Si. selaku Kasi Bimas dan Ketua Pelaksana Panitia Qurban kankemenag 1439 H.

Proses penyembelihan hewan qurban dimulai sejak pukul 07.30 WIB dengan diiringi pembacaan takbir bersama. Acara dilanjutkan dengan pendistribusian daging kepada masyarakat. Zainal Anwar, S.Sy. selaku sekretaris panitia qurban Kankemenag Kota Malang menyatakan bahwa panitia membagikan 600 paket daging bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya di sekitar Kankemenag Kota Malang dan masyarakat umum yang berhak dan sudah didata sebelumnya. (Bhn)

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.