Home / Humas / KANKEMENAG KOTA MALANG ADAKAN EVALUASI PENYUSUNAN LAPORAN KEGIATAN

KANKEMENAG KOTA MALANG ADAKAN EVALUASI PENYUSUNAN LAPORAN KEGIATAN

Pentingnya proses evaluasi terhadap suatu kegiatan mengharuskan seluruh anggota organisasi memahami cara dan proses dari setiap evaluasi dalam penyusunan laporan kegiatan. Kantor Kementerian Agama Kota Malang mengadakan kegiatan Evaluasi Penyusunan Laporan Kegiatan Tahun 2018 pada hari Rabu (31/10), yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Mukhlis. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya evaluasi adalah agar akuntabilitas suatu kegiatan tetap terjaga. Dalam pelaksanaan evaluasi terdapat indikator-indikator ketercapaian yaitu kesesuaian antara perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, dan pengawasan yang berisi tentang penetapan standar, pengukuran pelaksanaan dan pengambilan tindakan korektif.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa peserta, yaitu 27 pejabat Kemenag Kota Malang, 5 perwakilan Bendahara KUA dari berbagai kecamatan di Kota Malang, yaitu KUA Kedung Kandang, KUA Blimbing, KUA Klojen, KUA Lowokwaru, dan KUA Sukun, serta 8 perwakilan Bendahara Satker Madrasah Kota Malang, antara lain MIN 1 Kota Malang, MIN 2 Kota Malang, MTsN 1 Kota Malang, MTsN 2 Kota Malang, MAN 1 Kota Malang, dan MAN 2 Kota Malang.

Terdapat 3 narasumber yang mengisi materi pada kegiatan ini. Pertama, yaitu Yudianto selaku perwakilan dari KPP (Kantor Perpajakan Pratama) Malang Utara yang menjelaskan materi tentang Perpajakan. Kedua, yaitu Candra Achmady selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang menjelaskan materi tentang Evaluasi DIPA Pendis dan Bimas Budha. Ketiga, yaitu Febrian Taufiq Sholeh selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang menjelaskan materi tentang Evaluasi DIPA Sekjen, PHU (Pelayanan Haji dan Umroh) dan Bimas Islam. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar. Partisipasi aktif dari peserta yang hadir membuat kegiatan ini semakin interaktif ditambah dengan penjelasan dan jawaban dari narasumber yang sangat komprehensif sehingga semakin menambah wawasan setiap peserta kegiatan. (Bhn)

Check Also

KEMENAG ADAKAN WORKSHOP PENANGANAN ISU KERUKUNAN UMAT BERAGAM GUNA MENCEGAH RADIKALISME DI MEDIA SOSIAL

Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB)  dan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan Workshop Manajemen …

PEMERINTAH KOTA MALANG GELAR PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober untuk pertama kalinya diperingati bersama di …

KEMENAG DAN KEMLU GELAR DIALOG LINTAS AGAMA DAN BUDAYA ANTARA 5 NEGARA MIKTA

Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan Kementerian Agama menyelenggarakan Dialog Lintas Agama dan Lintas Budaya  dalam …

KANKEMENAG KOTA MALANG STUDY BANDING PTSP KE KANKEMENAG KAB. SLEMAN YOGYAKARTA

Dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Malang, …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.