Home / Humas / WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh mana kualitas kinerja pegawai tersebut. Pada hari Jum’at (16/11), Kementerian Agama Kota Malang mengadakan kegiatan Penyusunan Laporan Kinerja Individu Secara Elektronik di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Malang Tahun Anggaran 2018 yang bertema “Mewujudkan Aparat Sipil Negara Berkualitas dan Berkinerja Profesional”.

Kegiatan ini bertempat di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang dan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Kota Malang  dengan jumlah peserta 145 orang, diantaranya Kepala Seksi dan Penyelenggara Syariah, Kepala KUA Kecamatan dan Penghulu, Pengawas Dasar dan Pengawas Menengah, Kepala Madrasah dan KTU, JFT dan JFU, serta guru dan penyuluh di lingkungan Kantor Kemenag Kota Malang. Kegiatan ini dibebankan pada DIPA Kantor Kemenag Kota Malang tahun anggaran 2018.

Analis Kepegawaian Kemenag Kota Malang, Said Mahfud selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan praktik penyusunan laporan kinerja berbasis komputer ini yaitu: (1) untuk memonitoring kinerja individu ASN secara harian, bulanan dan tahunan, (2) mengukur capaian kinerja individu dan organisasi pusat dan daerah, dan (3) monitoring capaian target indikator kinerja utama organisasi.

Muhammad Zaini selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Malang menyampaikan dalam sambutan dan pengarahannya bahwa seluruh pejabat negara diwajibkan membuat Laporan Kinerja Berbasis Komputer yang dilakukan di suatu aplikasi bernama SIEKA (Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN) dan dapat diakses di sieka.kemenag.go.id. Sistem Manajemen Kinerja berbasis teknologi informasi memiliki tujuan untuk dapat mengelola sumber daya manusia menjadi lebih efektif, efisien, adil dan selaras dengan tujuan suatu instansi atau lembaga, serta dapat mengimplementasikan budaya kerja positif dan pencapaian kinerja yang unggul.

Semua peserta antusias menyimak dan mempraktikkan pengisian SIEKA untuk pertama kalinya dengan bimbingan narasumber dari Subag Ortala dan Kepegawaian pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Proses pengisian berbasis komputer selain untuk mempermudah proses pelaporan kinerja selanjutnya, juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas ASN di lingkungan Kankemenag Kota Malang. (Bhn)

Check Also

JUM’AT SEHAT – KEMENAG KOTA MALANG LAKUKAN RUTINITAS SENAM PAGI

Di era milenial sekarang ini, setiap orang memiliki aktivitas yang cukup padat, terutama bagi pekerja …

KANKEMENAG KOTA MALANG ADAKAN EVALUASI PENYUSUNAN LAPORAN KEGIATAN

Pentingnya proses evaluasi terhadap suatu kegiatan mengharuskan seluruh anggota organisasi memahami cara dan proses dari …

GURU BERKUALITAS KEMENAG SELENGGARAKAN APKGM

Kegiatan Asesmen Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah (APKGM) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama …

PRANATA HUMAS KANTOR KEMENAG KOTA MALANG MENJADI PEMATERI WORKSHOP JURUSAN MPI DI UIN MALANG

Urgensi peningkatan pengetahuan dan keterampilan terkait manajemen dan kepemimpinan bagi setiap mahasiswa pada saat ini …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.