Home / Humas / 80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi  dengan Narasumber Kartika Damawanti, S.Kom. MM Kabag Fasilitasi Reformasi Birokrasi dan Pelaporan Kemenag RI. Acara dilaksanakan pada hari Senin, 23 September 2019 dimulai jam 8.00 wib dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr.Muhtar Hazawawi.M.Ag dan dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha Drs.Muhlis.MM, Bendahara pengelola anggaran, para Kasi, Perencana, Humas, Pengawas, Kepala KUA se Kota Malang, Penghulu, serta Kepala Madrasah Negeri se Kota Malang. Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Malang menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini dalam rangka melakukan Reformasi Birokrasi di Kemenag Kota Malang tahun 2020 menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Salah satunya yaitu telah diresmikan layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) pada tahun 2019. Pak Muhtar juga menyampaikan beberapa program lain yakni program Mendesain Kampung Zakat dan Kampung Halal dengan Makanan Halal.

Narasumber pada kegiatan Bimtek tersebut yakni Ibu Kartika Darmawati menyampaikan 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi yakni (1) Manajemen Perubahan, (2) Organisasi, (3) Tata Laksana, (4) Peraturan Perundangan, (5) SDM Aparatur, (6) Pengawasan, (7) Akuntabilitas dan outputnya pada (8) Pelayanan Publik. Beliau pun menyampaikan beberapa Satker yang telah mendapat penghargaan oleh Menteri sebagai satker yang telah sukses menjalankan Zona Integritas yakni Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, selain itu juga Kementerian Agama RI telah membentuk beberapa Agen Perubahan di seluruh Indonesia yang telah dikukuhkan oleh Menteri Agama RI. Sebelum menutup materi, ibu Kartika menuturkan langkah pertama yang harus dilakukan oleh Kankemenag Kota Malang yakni untuk memasang Spanduk “Anda Memasuki Zona Integritas” di gerbang Kantor.

Sebelum menutup kegiatan, Kepala Kantor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Narasumber dan akan segera menindaklanjuti hasil dari Bimtek ini di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Malang dengan membentuk Pokja RB dan ZI.

 

Check Also

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.