Home / Bimas Islam / Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam 8.30 wib di laksanakan Pembinaan peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kec. Se Kota Malang, acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kota Malang Dr.Muhtar Hazawawi, MAg merangkap sebagai Narasumber, Kasi Bimas Drs.Rosyad.M.Si, Kepala KUA Kec. Se Kota Malang dan Penghulu, dengan jumlah undangan berjumlah 16 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonedia Raya dan doa yang dipimpin Ach. Sya’rani, S.Ag. Dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Pak Muhtar beliau berharap kita bangga dan bersyukur ditakdirkan Allah jadi Penghulu. Dan setiap orang di Kemenag harus memahami Anjab dan ABK masing-masing sesuai dengan uraian tugas dan tupoksinya sebagai persiapan di era reformasi birokrasi dan harus di dukung dengan dokumen dan ada laporan kinerjanya. Saat ini ukuran kerja masih absen nanti kedepannya tidak lagi, namun  berdasarkan kinerja. Maka diperlukan pembinaan yaitu Binkarsital (Pembinaan Karyawan Spiritual dan Mental) setiap 1 (satu) bulan sekali, maka di kepenghuluan diperlukan kerjasama yang baik sebagai team dan perlu direncanakan sehingga tidak amburadul serta sebagai Pimpinan harus mengontrol pekerjaan seluruh jajaran dalam binaannya. (Naning-Humas)

Check Also

PULUHAN MUSTAHIQ/DHUAFA TERIMA BANTUAN DARI DWP DAN PENSYAR

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73 Tahun 2019 Dharma …

KASUBAG TU BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PBJP

Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada selasa (27/11) bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang menggelar …

WUJUDKAN ASN BERKUALITAS DENGAN SIEKA

Salah satu indikator yang dapat dinilai dalam menentukan kapabilitas suatu pegawai yaitu dengan menilai sejauh …

PLT. KAKANWIL BERI MATERI PADA KEGIATAN BINWIN DI KUA KECAMATAN BLIMBING KOTA MALANG

Perkawinan bagi calon pasangan suami-isteri adalah hal yang harus dipersiapkan dengan sematang-matangnya agar calon pasangan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.