Home / Doa HAB ke 66 2012

Doa HAB ke 66 2012

DOA PADA UPACARA

HARI AMAL BHAKTI KE 66 KEMENTERIAN AGAMA RI

TANGGAL 3 JANUARI 2012

بسم آ لله آلرحمن الرحميم

الحمد لله حمد الناعمين حمد الشكرين حمدا يوافى نعمه و يكافئ مزيده يا ربنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك

اللهم صل علي سيدنا محمد و علي أله و صحبه أجمعين و الحمد لله رب العالمين

 

Ya Allah, Ya Tuhan Kami,

 

Pada saat ini, kami seluruh keluarga besar Kementerian Agama menyampaikan puji dan syukur ke hadirat-Mu, atas rahmat dan ridla-Mu, Ya Allah, yang telah menaungi perjalanan sejarah Kementerian Agama Republik Indonesia yang pada hari ini genap mencapai usia 66 tahun.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang,

 

Bimbinglah kami, seluruh aparatur Kementerian Agama, agar dapat menjadi pelopor dan teladan dalam mewujudkan aparatur negara yang bersih, berwibawa dan bebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme. Berikanlah kepada kami semangat baru dalam bekerja dan melayani umat secara lebih baik.

 

Ya Allah, Tuhan Penguasa Seluruh Alam,

 

Tunjukkan kepada kami bahwa yang benar itu adalah benar dan berikan kepada kami kekuatan untuk mengikuti dan menegakkannya. Dan tunjukkan kepada kami yang salah itu adalah salah dan berilah kami kesempatan serta keberanian untuk menjauhinya.

Berikanlah seluruh Kementerian Agama kemampuan untuk mengemban amanah sebagai aparatur negara dan pelayan masyarakat yang berahlak mulia, jujur, ikhlas, bertanggung jawab, serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, sehingga kami dapat memberikan andil dalam mewujudkan kehidupan bangsa dan negara yang bermartabat; taat beragama, rukun, damai, cerdas, mandiri, makmur dan sejahtera lahir-batin, di bawah naungan ridha Ilahi: baldatun thayyibatun warabbun ghafûr.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

 

Hindarkanlah kami dari segala bentuk fitnah dan keburukan yang merusak, sebab tak ada kekuatan lain yang mampu menghindarkannya dari kami, kecuali Engkau, ya Allah.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah,

 

Karuniakanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksaan api neraka.

Jadikanlah negeri kami aman sentosa dan jauhkanlah bangsa dan negara kami dari bencana dan bahaya yang datang dari luar maupun yang timbul dari dalam.

 

Ya Allah, Ya Mujibas Sâilîn,

 

Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami, dan para pemimpin negeri ini. Engkaulah Dzat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Hanya Kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.

 

YA ALLAH, KABULKANLAH DOA KAMI

 

ربنا أتنا في الدنيا حسنة  وفي الاخرة حسنة وقنا عذاب النار و ادخلنا الجنة مع الابرار يا عزيز يا غفار يا رب العالمين و صل الله علي سيدنا محمد و علي أله و صحبه أجمعين والحمد لله رب العامين

Leave a Reply