Home / DOA HARI PAHLAWAN 2013

DOA HARI PAHLAWAN 2013

DO’A HARI PAHLAWAN 2013

 

بسم الله الرحمن الرحيم. الحمد لله رب العالمين حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيده يا ربنا  لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك وعظيم سلطانك. والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas segala karunia, rahmat, taufiq dan hidayah-Mu, sehingga pada hari ini seluruh bangsa Indonesia dapat melaksanakan upacara bendera, memperingati hari pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kami, demi kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Ya Allah Yang Maha Bijaksana
Dengan penuh ikhlas dari lubuk hati kami yang terdalam, kami memohon kepada-Mu, ampunilah dosa dan kesalahan para Pahlawan kami, tempatkanlah mereka disisi-Mu ya Allah, muliakanlah kedatangan mereka di sisi-Mu, sebagai syuhada’ yang telah gugur dimedan perang. Dengan semangat juang mereka telah mengorbankan jiwa, raga dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bhakti dan amal shaleh mereka.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Perkasa.
Anugerahkanlah seluruh bangsa Indonesia kesadaran yang dalam dan tekad yang kuat, agar jiwa patriotisme dan kepahlawanan terus mengilhami setiap usaha kami dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih
Dengan semangat kepahlawanan tingkatkanlah kesadaran, tanggung jawab kami dalam membangun bangsa dan Negara kami utuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bangsa yang menjunjung tinggi perjuangan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia yang kuat dan sejahtera dibawah lindungan dan bimbingan-Mu.

Ya Allah hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan musibah agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Ya Allah ya ghaffar, ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami, dosa para pahlawan muliakanlah ya Allah kedatangan mereka disisi-Mu, amin.

 

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ، وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ، يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ يَارَبَّ الْعَالَمِين، وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِين.

 

 

 

 

Leave a Reply