Home / DOA KORPRI PGRI NUSANTARA

DOA KORPRI PGRI NUSANTARA

TEKS DOA

UPACARA MEMPERINGATI HARI

PGRI ke-65, Hari KORPRI ke-39 dan Hari Nusantara ke-11,

DEPAN BALAI KOTA MALANG

(Malang, 29   NOPEMBER  2010)

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، حَمْدَ النَّاعِمِيْن  حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ
حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئ ُمَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَا لَكَ الحَْمْدُ
كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ   وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ
اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

 

YA ALLAH, YA TUHAN KAMI

PUJI DAN SYUKUR KAMI PERSEMBAHKAN KEHADIRAT-MU SEMATA. ATAS KEBESARAN-MU PADA HARI INI KAMI DAPAT MELAKSANAKAN Upacara dalam rangka memperingati hari PGRI ke-65, Hari KORPRI ke-39 dan Hari Nusantara ke-11, SEMOGA DENGAN IJIN MU  – KAMI SEMUA YANG HADIR PADA ACARA INI, MENDAPAT LIMPAHAN BERKAH DAN RIDHOMU.`

Ya Allah, dalam suasana kekhitmatan upacara yang tengah kami lakukan, terkenang kami akan jasa dan pengorbanan para pejuang dan pendahulu kami, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga, serta harta dan benda, guna meningkatkan harkat dan martabat bangsa kami, oleh karena itu ya Allah, ampunilah dosa dan kesalahan mereka, terimalah jasa dan pengorbanannya, serta berilah mereka tempat yang lapang di bawah naungan kasih sanyang-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa

Kuatkanlah rasa persatuan dan kesatuan di hati kami, peliharalah jiwa pengabdian dalam perbuatan kami, untuk kebahagiaan kami, masyarakat dan negara kami. Tingkatkan kemampuan, prakarsa dan kreativitas kami, dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

Ya Allah,Berikanlah kepada bangsa dan negara kami, hidayah dan taufikMu yang tak kunjung putus, lapangkan jalan yang akan kami lalui, mudahkan pekerjaan yang akan kami laksanakan, berkati pembangunan bangsa dan negara kami, menuju masyarakat adil dan makmur, sesuai cita-cita pendahulu kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih

Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau tersalah. Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami, dan janganlah Engkau bebankan kepada kami, beban yang kami tidak sanggup memikulnya. Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dan tolonglah kami dari kaum yang ingkar akan nikmat-MU

 

YA ALLAH, KABULKANLAH PERMOHONAN DAN DOA KAMI, AMIN…

 

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ، وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ، يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ يَارَبَّ الْعَالَمِين، وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِين.

Leave a Reply