Home / Doa olahraga

Doa olahraga

TEKS DOA

Pada Upacara  Bendera

Peringatan Hari Olahraga Nasional XXVII

Tahun 2010

Segala puji kami ungkapkan hanya untuk-Mu Tuhan Seru Sekalian Alam. Keselamatan dan kesejahteraan semoga tetap Engkau limpahkan atas Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya. Dalam suasana ikatan kebersamaan dan kedekatan hati kami, kami panjatkan puji kami hanya untuk-Mu. Kami ungkapkan rasa syukur kepada-Mu atas karunia-Mu yang tak mampu kami cacah. Inilah hamba-hamba-Mu yang lemah yang merindu rahmat-Mu, merindu pertolongan-Mu, merindu curahan kemulyaan-Mu. Inilah hamba-hamba-Mu yang lemah yang merindu keluasan maaf dan ampunan-Mu.

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa, hari ini kami peringati Hari Olahraga Nasional XXVII sebagai tonggak pengingat amanat dan cita-cita kejayaan keolahragaan yang senantiasa kami perjuangkan. Engkau pun saksikan  upaya keras kami membangun dan mengokohkan kejayaan olahraga. Bimbinglah kami mewujudkan budaya Olahraga untuk  peningkatan prestasi dan kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan  sampai kepada olahraga Indonesia jaya yang dibangun di atas sistem keolahragaan yang kokoh dan Indonesia yang mulia karena prestasi di berbagai ajang olahraga serta “Kebangkitan Olahraga Nasional untuk Meraih Prestasi Dunia”.

Ya Allah, banyak kusuma bangsa yang telah Engkau anugerahi menjadi yang tercepat, terkuat, dan terakurat. Mereka telah mengharumkan bangsa kami dengan membawa panji-panji prestasi olahraga dengan terhormat. Sesuatu yang sangat bernilai tinggi dan membangkitkan semangat dan rasa syukur. Telah Engkau perlihatkan ayat-ayat kejayaan olahraga dengan aroma yang membakar semangat. Ya Allah bantulah kami melanjutkan jihad kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, siapa menebar sebab-sebab maka akan Engkau anugerahi akibat-akibat. Siapa menebar kerapian dan kesungguhan Engkau karuniai prestasi. Siapa menebar ketidakteraturan dan kemalasan akan menuai kegagalan. Engkau telah perlihatkan kepada kami contoh negeri-negeri sahabat kami yang berprestasi tinggi dan berdaya saing berkesinambungan karena mereka mengelola keolahragaan  dengan sistem yang berkeunggulan. Maka jadikan kami menjadi bangsa pembelajar yang unggul yang berhasil mencapai cita-cita.

 

Ya Allah, amanah demi amanah telah kami tunaikan. Hari-hari kami telah berbasah peluh. Segala daya telah kami curahkan. Semua keahlian telah kami keluarkan. Adakah semua itu telah mencukupi kami untuk menggapai prestasi dan ridho-Mu?

Hanya kemaha-luasan ampunan, pertolongan dan kasih sayang-Mu yang mampu menentramkan hati untuk kami terus bekerja.  Untuk itu ampuni kami dan  pemimpin kami jika ada amanat yang tak tertunaikan secara sempurna.  Tunjukilah kami jalan-jalan menuju kesuksesan  dan berilah kekuatan agar kami bisa mengikutinya. Tunjukkan pula jalan-jalan menuju kegagalan dan berilah kami kemampuan menghindarinya. Agar kami sampai kepada kejayaan keolahragaan yang kami dambakan.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Memberi Petunjuk, tunjukilah kami jalan-jalan menuju kebenaran dan berilah kekuatan agar kami bisa mengikutinya. Tunjukkan pula jalan-jalan kebathilan dan berilah kami kemampuan menghindarinya. Agar kami sampai kepada kejayaan Bangsa yang kami idamkan. Ya Allah lindungilah pemimpin kami, kuatkan kemampuannya, berkahi ikhtiarnya dan limpahkan ridho-Mu kepadanya hingga paripurna setiap amanah yang diembannya.

Cukuplah kepada Engkau, Ya Allah, segala sesuatu kami serahkan dan  Engkaulah, Ya Allah, sebaik-baik penolong kami.

Robbana atina fidun-ya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adzaban-nar. Walhamdulillahi robbil ’alamin.

 

Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim,

Sesungguhnya pada pagi ini, kami menadah tangan menzahirkan rasa kesyukuran atas iradat-Mu, yang telah menentukan dan mengizinkan kami untuk berhimpun pada pagi yang berbahagia ini, di dalam Kejohanan Olahraga Tahunan SK LKTP Sungai Sayong, Kulai, Johor.

Ya Allah, Ya Muhaimin, Ya Aziz, Ya Jabbar,

Justeru itu, kami memohon kepada-Mu, sejahterakanlah tubuh badan kami, sejahterakanlah pendengaran kami, sejahterakanlah penglihatan kami, kurniakanlah kepada kami keazaman dan kesungguhan untuk bersaing secara sihat, dan jauhkanlah kami daripada sebarang perkara-perkara yang tidak diingini.

Ya Allah, Ya Hayyu, Ya Qayyum,

Kurniakanlah kepada kami kekayaan ilmu pengetahuan dan hiasilah diri kami dengan sifat lemah-lembut, muliakanlah kami dengan ilmu dan amal, serta sempurnakanlah keindahan diri kami dengan keimanan dan ketaqwaan.

Ya Allah, Ya Faarijal Hamm wa Ya Kaashifal Gham,

Berkatilah usaha-usaha kami, mudah-mudahan dengan usaha-usaha kami ini, akan dapat melahirkan insan yang seimbang dan harmonis dari segi jasmani, emosi, rohani, intelek dan syakhsiah.

اَللَّهُمَّاجْعَلْجَمْعَنَاهَذَاجَمْعًامَرْحُوْمًا،وَتَفَرُّقَـَنَامِنْبَعْدِهِتَفَرُّقاًمَعْصُوْمًا،وَلاَتَجْعَلِاللَّهُمَّفِيْنَاوَلاَمَعَنَاوَلاَمَنْيَتْبَعُنَاشَقِيًّاوَلاَمَطْرُوْدًاوَلاَمَحْرُوْمًا

اللَّهُمَّاغْفِرْلَنَاذُنُوْبَنَاوَلإِخْوَانِنَاالَّذِيْنَسَبَقُوْنَابِالإِيْمَانِوَلاَتَجْعَلْفِيْقـُلُوْبِنَاغِلاًّلِلَّذِيْنَءَامَنُوْارَبَّنَاإنَّكَرَءُوْفٌرَحِيْمٌ
رَبَّنَاءَاتِنَافِيالدُّنْيَاحَسَنَةًوَفِيالأخِرَةِحَسَنَةًوَقِنَاعَذَابَالنَّار
ِوَصَلَّىاللهُعَلَىمُحَمَّدٍوَعَلَىءَالِهِوَصَحْبِهِوَسَلَّمَ،وَالْحَمْدُلِلَّهِرَبِّالعَالَمِيْنَ

Leave a Reply