Home / DOA PENGAMBILAN SUMPAH PNS

DOA PENGAMBILAN SUMPAH PNS

DO’A PENGAMBILAN SUMPAH/

JANJI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MALANG 2010

DENGAN SEGALA KERENDAHAN HATI PERKENANKANLAH KAMI UNTUK SELALU BERSYUKUR ATAS SEGALA NIKMAT, RAHMAT DAN KARUNIA-MU YANG TELAH ENGKAU ANUGERAHKAN KEPADA KAMI SEHINGGA PADA HARI INI, RABU TANGGAL 6 OKTOBER 2010 KAMI DAPAT MELAKSANAKAN ACARA PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI  PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA  MALANG.

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG

BERIKANLAH KAMI KEKUATAN LAHIR DAN BATIN DALAM RANGKA  MELAKSANAKAN AMANAH INI AGAR KAMI DAPAT MELAKSANAKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, KARENA ITU YA ALLAH, KAMI MOHON DENGAN SETULUS JIWA RAGA KAMI DAN BERTAFAKUR DIHADAPAN-MU AGAR ENGKAU SELALU MEMBERIKAN PETUNJUK KE JALAN YANG LURUS SEBAGAIMANA ORANG-ORANG YANG ENGKAU BERI NIKMAT DAN ENGKAU RIDHOI.

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA KUASA

ENGKAULAH DZAT YANG MEMILIKI KEKUASAAN, BERIKANLAH KEPADA PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG BARU DIAMBIL SUMPAHNYA INI KEMAMPUAN DAN KEKUATAN UNTUK MENJALANKAN DAN MELAKSANAKAN AMANAH SERTA KEMAMPUAN DAN KEKUATAN UNTUK BEKERJA SESUAI DENGAN ATURAN DAN SYARI’ATMU.

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA BIJAKSANA

PERJUANGAN BANGSA KAMI BELUM SELESAI, PERJALANAN SEJARAH BANGSA KAMI MASIH JAUH, OLEH SEBAB ITU YA ALLAH HINDARKANLAH BANGSA DAN NEGARA KAMI DARI FITNAH DAN MARABAHAYA, JAUHKAN DARI PERPECAHAN DAN KETERBELAKANGAN, KEBODOHAN DAN MANTABKAN TEKAD KAMI UNTUK MEMBANGUN NEGARA DAN BANGSA KAMI, JADIKANLAH BANGSA KAMI BANGSA YANG BERIMAN, BERTAQWA, BERAKHLAK MULIA, BALDATUN THOYYIBATUN WAROBBUN GHOFUR.

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PEMERSATU

JADIKANLAH INI SEBAGAI TITIK AWAL PENGABDIAN KAMI DALAM RANGKA IKUT SERTA MENGISI PEMBANGUNAN DI SEGALA BIDANG KHUSUSNYA DI KOTA MALANG DAN JADIKANLAH DI ANTARA KAMI  SALING TOLONG-MENOLONG DAN HORMAT-MENGHORMATI UNTUK DAPAT MEREKATKAN RASA CINTA KASIH TERHADAP SESAMA DAN DAPAT MENGGALANG PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA KAMI.

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN

AMPUNILAH SEMUA DOSA KAMI DAN DOSA PEMIMPIN KAMI, BAPAK IBU KAMI, GURU-GURU KAMI YANG TELAH MENGUKIR KEHIDUPAN KAMI SEHINGGA KAMI DAPAT BERKIPRAH DAN IKUT SERTA MENCERDASKAN BANGSA KAMI DAN TERIMALAH AMAL DAN PERJUANGAN KAMI , KARENA ENGKAU MAHA PENGAMPUN LAGI MAHA MENGETAHUI

 

YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PEMURAH

KABULKANLAH PERMOHONAN DAN DO’A KAMI.

AMIEN…

 

 

Leave a Reply