Home / Doa penurunan bendera hut ri 68 2013

Doa penurunan bendera hut ri 68 2013

DO’A UPACARA PENURUNAN BENDERA
PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 68
HARI SABTU, TANGGAL 17 AGUSTUS 2013

 

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًا شَاكِرِيْنَ حَمْدًا نَاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِى مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَايَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَعَلى الِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. ﺁﻣﻴﻦ

 

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim !

Atas segala kemurahan-Mu, alhamdulillah pada hari ini kami bangsa Indonesia dapat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-68 dalam keadaan tertib dan aman. Selayaknya lah puji syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, Engkaulah Tuhan Yang Maha Pengasih dan penyayang yang meliputi seluruh alam.

 

Ya Allah, Ya Haadi, Ya Wakiil !

Tumbuhkanlah selalu semangat perjuangan dan pengorbanan di dada kami, untuk mewarisi jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Bimbinglah setiap langkah dan kebijakan para pemimpin kami untuk mengelola negeri ini dengan baik. Teguhkanlah sifat jujur dan adil, jauhkan mereka dari sifat tamak dan serakah. Tanamkanlah rasa cinta tanah air kepada seluruh warga negara Indonesia agar bersatu, bahu-membahu, untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Curahkanlah selalu rahmat-Mu, agar terwujud keselarasan, keserasian,dan keseimbangan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama.

 

Ya Allah, Ya Matiin Ya Dzul Jalaali Wal Ikraam !

Kokohkanlah rasa persatuan dan kesatuan di hati kami, janganlah engkau cerai beraikan kami, hilangkanlah rasa dendam kesumat dan permusuhan di antara kami demi terwujudnya persatuan, persaudaraan, kerukunan, kedamaian, dan ketentaraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jadikanlah kami termasuk golongan orang yang senantiasa ingat kepada-Mu, selalu mensyukuri nikmat-Mu, dan selalu mengabdikan diri kepada-Mu.

 

Ya Allah, Ya Quddus, Ya Mujiibas Saa-iliin !

Sucikanlah hati kami dari kemunafikan, jauhkan amalan kami dari riya’, bersihkan perkataan kami dari dusta, dan singkirkan dari diri kami sipat malas dan segala niat yang tidak terpuji. Sesungguhnyalah Engkau Maha Mengetahui apa yang tersembunyi dalam dada kami.

Limpahkan kepada kami kebaikan di dunia dan akhirat, hindarkanlah kami dari siksa api neraka-Mu serta masukkanlah kami ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang pandai bersyukur, kabulkanlah permohonan kami, amiin.

 

مِنْ بَعْدِهِ تَفَرُّقًا مَعْصُوْمًا وَتَفَرَّقُنَا مَرْحُوْمًا جَمْعًا هَذَا جَمعَنَا اجْعَلْ اَلَّلهُمََّ
رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ ءَامِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ
رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
ﻮﺻﻟﻰﷲﻋﻟﻰﺍﻟﻣﺭﺴﻟﻴﻦﻮﺍﻟﺤﻣﺪ ﷲ ﺭﺏﺍﻟﻌﺎﻟﻣﻴﻦ

Leave a Reply