Home / DOA RENUNGAN SUCI HUT RI 65

DOA RENUNGAN SUCI HUT RI 65

TEKS DOA

APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI

DITAMAN MAKAM PAHLAWAN “SUROPATI” MALANG

 (Malang, 17  AGUSTUS  2011)

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، حَمْدَ النَّاعِمِيْن  حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ
حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئ ُمَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَا لَكَ الحَْمْدُ
كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ   وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ
اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Rahim

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas segala karunia, rahmat, taufiq dan hidayah-Mu, sehingga hari ini kami semua yang hadir di Taman Makam Pahlawan “SUROPATI” Malang ini dapat memanjatkan doa bagi para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kami demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Dengan penuh rasa ikhlas dari lubuk hati yang dalam, Engkau telah memanggil putra-putri terbaik kami untuk menghadap ke hadirat-Mu. Tempatkanlah mereka di tempat yang mulia di sisi-Mu Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka yang gugur di medan juang, mereka telah mengorbankan jiwa, raga dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bakti dan amal shaleh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa,

Anugerahkanlah seluruh bangsa Indonesia kesadaran yang dalam dan tekad yang kuat agar jiwa patriotisme dan kepahlawan terus mengilhami setiap usaha kami dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa.

 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih,

Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran tanggungjawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkan kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-Mu.

 

Ya Allah

Hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan musibah, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur “baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

 

YA ALLAH, KABULKANLAH PERMOHONAN DAN DOA KAMI, AMIN…

 

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ، وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ، يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ يَارَبَّ الْعَالَمِين، وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِين.

Leave a Reply