Home / ISRA MI`RAJ Keluarga Besar Pedagang Pasar Boom Panjang Kota Tarakan

ISRA MI`RAJ Keluarga Besar Pedagang Pasar Boom Panjang Kota Tarakan

Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang terhormat : Bapak Ketua dan Anggota DPRD Kota Tarakan atau yang mewakili Unsur Muspida Kota Tarakan atau yang mewakili Ketua MUI Kota Tarakan atau yang mewakili Keluarga besar Kerukunan Pedangang Pasar Hadirin yang Kaum muslimin dan muslimat yang dirahmati Allah, Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas segala limpahan rakhmat, nikmat dan hidayahNya kepada kita sekalian, sehingga kita dapat bersama-sama berkumpul ditempat yang mulia ini dalam rangka memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW.

Shalawat dan salam marilah senatiasa kita haturkan kejunjungan kita Rasulullah SAW serta sahabat dan keluarga-Nya, semoga kita umat Islam akan selalu mendapatkan petunjuk dari-Nya. Hadirin dan hadirat yang berbahagia, Setiap memperingati peristiwa Isra Mi’raj, kita diharapkan dapat memetik butir-butir hikmah tertentu sesuai dengan kondisi yang kita hadapi, karena memang sesungguhnya peristiwa ini penuh dengan aspek-aspek Multi Dimensional yang memberi arah bagi kehidupan umat sepanjang jaman.

Dimana Hasil utama perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT, adalah perintah Allah kepada umat Islam untuk melaksanakan shalat lima waktu sebagai kewajiban ummat Islam untuk berbhakti kepada Allah SWT yang menuntut kita untuk secara konsekuen mengamalkannya agar terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.

Oleh karena itu kegiatan ini, juga merupakan salah satu dan nilai tambah, khususnya bagi kita akan pengenalan dan kecintaan kita terhadap Islam yang sebenarnya, dalam upaya mempertebal iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hadirin Muslimin dan Muslimat yang berbahagia, Usaha mewujudkan suatu cita –cita luhur dalam menjadikan suatu masyarakat adil dalam kemakmuran makmur dalam keadilan menciptakan masyarakat yang madani bukanlah mudah, banyak tantangan dan hambatan.

Serta memerlukan waktu dan kerja keras disamping itu perlunya dukungan dari seluruh element masyarakat dalam mewujudkan cita cita ini . Setiap tantangan dan hambatan harus kita hadapi dengan kerja keras, kerja yang cerdas dan kerja yang iklas. dengan sungguh-sungguh serius dalam menjalankan kehidupan ini sesuai perintah agama kita.

Kesabaran akan membuat kita mampu untuk mengendalikan diri dari perbuatan tergesa-gesa dan tanpa perhitungan. Dengan memiliki sifat-sifat seperti diatas kita tidak akan pernah berhenti berjuang dan berusaha untuk mengatasi keadaan. dengan keyakinan yang kuat, bahwa perjuangan dan usaha itu betapa pun sulitnya suatu saat pasti akan berhasil. dimana Allah SWT telah berjanji bahwa Dia akan membukakan jalan bagi setiap orang yang sungguh-sungguh berjuang dan berusaha untuk mengatasi setiap persoalan yang dihadapinya.

Hendaknya Kaum Muslimin tidak akan pernah berputus asa dalam mengharapkan keridhoan Allah SWT. Hadirin yang saya muliakan, Jika saja setiap umat Islam di negeri kita meneladani peristiwa Isra Mi’raj termasuk kita yang hadir pada hari ini, saya yakin masalah-masalah besar yang dihadapi bangsa dan negara kita akan dapat kita atasi secara bersama.

Melalui momentum peringatan Isra Mi`raj, Kita semua yang hadir ditempat ini meyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW, adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual, sehingga kita tidak cepat putus asa, menghadapi situasi yang sangat pahit sekalipun, dan tidak pula cepat lupa daratan, akibat situasi yang menyenangkan sehingga implikasi dari semua aspek kehidupan apa yang Rasulullah jalani dan ajarkan kepada kita semua betul betul rahmatan lil` alamin Untuk itu Mari bersatu padu dalam mengisi pembangunan yang berpihak pada wujudnya masyarakat adil dalam kemakmuran makmur dalam berkedilan di Bumi Paguntaka, yang pada gilirannya akan menumbuhkan masyarakat yang madani.

Saya yakin dengan landasan iman, kesungguhan dan komitmen yang tinggi dari kita semua serta partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat maka masyarakat adil dan makmur, sejahtera moril maupun spiritual yang kita cita-citakan bersama akan semakin nyata.

Hadirin kaum muslimn dan muslimat yang dirahmati Allah SWT Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, Marilah kita dengarkan Hikmah Isra Miraj yang akan dibawakan oleh Penceramah dengan khusu dan seksama semoga dengan hikmah yang di bawakan nanti akan menambah ilmu kita akan kebesaran Allah SWT, serta akan membawa perubahan dalam diri kita sehingga hidup kita menjadi lebih berarti bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dengan harapan agar kita dapat mencapai akhir hidup yang baik atau khusnul khatimah.

Tak lupa pula Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus kerukunan keluarga Pedangang Pasar boom Panjang serta semua pihak, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dalam peringatan Isra Mi’raj ini, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian. Amin Yarabbal Alamin. Wassalamu’alaikum wr. wb. Sekian dan Terima kasih,

WALIKOTA TARAKAN, dr.H. JUSUF SK.

Leave a Reply