Home / Humas / KABAG TU BERI PEMBINAAN ASN KEMENAG KOTA MALANG

KABAG TU BERI PEMBINAAN ASN KEMENAG KOTA MALANG

Kota Malang, dalam rangka peningkatan wawasan dan profesional para ASN di lingkungan Kemenag kota Malang maka pada jumat (17/02) diselenggarakan pembinaan dengan mengundang sebagai pemateri Kabag TU H. Mustain yang mewakili Kakanwil kemenag Provinsi Jatim.

Acara Yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang ini mengambil Tema “Pembinaan Pengembangan Kompetensi Karir Aparatur Sispil Negara” ini digelar setelah Jumatan yang dihadiri oleh para Pejabat Struktural dan Fungional serta Ketua dan Pengurus DWP Kemenag Kota Malang juga dihadiri lebih dari 600 Peserta yang berasal dari ASN Kankemenag, KUA, serta guru dan pegawai madrasah se Kota Malang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang H. Mohammad Zaini dalam sambutannya menyampaikan sangat penting kiranya kehadiran Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jatim untuk memberikan pembinaan bagi ASN dilingkungan Kemenag Kota Malang, “saat ini prodak hukum/aturan-aturan banyak bermunculan sehingga perlu ada penjelasan agar aparatur di Kemenag Kota Malang  tidak salah langka dan dapat pemahaman langsung dari Kabag TU. Selain itu Zaini berharap agar kegiatan pembinaan oleh Kabag TU ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh agar para ASN dilingkungan Kemenag Kota Malang dapat lebih memahami dan mengerti tupoksi sebagai ASN.

Sementara itu Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jatim H. Musta’in dalam pembinaannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan peningkatan kompetensi aparatur sipil Negara. Diantaranya adalah terkait penyampaian informasi publik.

Sebagai aparatur Negara harus bisa memilih informasi yang benar. Sebelum menerima informasi harus dicek dulu kebenarannya.

Sementara itu terkait dengan anggaran harus direncanakan sesuai kebutuhan realitas di lapangan. Semua anggaran harus betul-betul dilaksanakan sesuai kebutuhan sehingga tidak ada lagi anggaran yang tidak terserap karena perencanaan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kedisiplinan aparatur sipil negara juga harus selalu ditingkatkan. Sebagai ASN harus bekerja sesuai dengan tupoksinya. Kedepan kementerian Agama akan menerapkan sistem pelaporan pegawai secara elektronik sehingga kinerja ASN dapat dipantau dengan baik serta kinerja para ASN meningkat.(B)

 

 

 

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.